Dinsos Tikep Salurkan Bantuan Tahap II

Editor: Admin author photo
Kadinsos Tikep, Amir Gorotomole (foto:dar) 

TIDORE- Setelah menyelesaikan seluruh administrasi terkait dengan penyaluran bantuan sosial tahap satu dalam situasi pandemi covid-19, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial tahap dua kepada masyarakat yang berhak menerima.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Amir Gorotomole saat ditemui media ini di ruang kerjanya pada Rabu, (29/7/20),

Amir  mengatakan untuk penyaluran bantuan tahap dua ini akan dibagi dalam dua tahap, dimana untuk tahap pertama akan dilakukan pada 4 kecamatan yang berada di pulau Tidore pada Rabu, 29 Juli 20 , sementara untuk 4 kecamatan di daratan oba akan dilakukan pada Senin pekan depan.

"Penyaluran tahap dua ini untuk 4 kecamatan di pulau tidore sudah mulai jalan hari ini red,  setelah penyaluran di pulau tidore selesai baru kita akan bergeser ke 4 kecamatan di daratan oba untuk menyalurkan bantuan tahap dua," ungkapnya.

lanjut, Amir menjelaskan bahwa untuk warga penerima bantuan tahap dua atau susulan ini untuk 4 kecamatan di Pulau tidore berjumlah sebanyak 528 Kepala Keluarga (KK), sementara untuk 4 Kecamatan didaratan Oba sebanyak 419 KK sehingga total untuk penerima bantuan tahap dua sebanyak 928 KK.

"Sebelumnya data inikan 1.500 namun sudah ada pengurangan setelah dilakukan pembagian di 3 Desa yakni Guraping, Durian dan Galal sehingga yang tersisa 928, jadi penyaluran tahap dua ini sudah tidak telalu banyak seperti tahap satu, jadi di kelurahan/desa itu ada yang hanya 5 KK dan seterusnya. sementara untuk pembagian bansos tahap dua ini modelnya seperti tahap satu dalam bentuk sembako,"  jelasnya. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini