Ditengah Pandemi Corona, Para Siswa SD Negeri 'Sapa' Ikut Test Asesmen di Sekolah

Editor: Admin author photo
Foto: Suasana Para Siswa SD N Sapa yang Mengikuti Test Asesmen

MINSEL- Para Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 'Sapa', Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hari ini mengikuti test Asesmen, selas (28/07).

Sebanyak 58 siswa SD Sapa ikut serta test asesmen, Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SD Negeri Sapa Meity R.A Karisoh. kepada media ia jelaskan bahwa ujian asesmen kali ini diikuti secara antusias oleh para murid.

"Test asesmen kali ini, diikuti oleh 58 siswa dan dibagi empat kelompok. Satu kelompok diikuti 14 siswa dari dua kelas berbeda, serta kelas yang ikut asesmen ini yaitu kelas empat, lima dan kelas enam," jelasnya.

Para siswa yang ikut test asesmen terlihat antusias dan senang, seperti diketahui semenjak adanya virus corona para siswa diberlakukan pembelajaran dirumah. Alifny Nurul Huda Paputungan salah satu siswa SD Negeri Sapa terlihat senang saat mengikuti tes asesmen disekolahnya. ia sangat merindukan momen belajar mengajar seperti saat ini.

"Senang sekali bisa bersekolah lagi bersama teman-teman, selain belajar bersama, kita juga bisa main bersama," kata siswa kelas empat ini.

Foto: Para siswa terlihat senang saat mengikuti test Asesmen

Adapun jumlah siswa yang ikut test asesmen ini, sesuai dengan data dari tim asesmen pusat. Hal ini pun dibenarkan Kepala Dinas Pendidikian Kabupaten Minsel DR. Fitber S. Raco, dirinya menjelaskan bahwa tujuan digelarnya test asesmen, dalam rangka menambah referensi siswa anak didik, guru serta orang tua dalam proses belajar mengajar.

"Di test asesmen ini, bagaimana kita mengetahui sikap perilaku, bimbingan dan potensi siswa atau mengevaluasi sikap kompetitif para siswa," paparnya.

Test asesmen pun dilaksankan oleh semua Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Minsel, serta dilaksankan secara tatap muka disekolah masing-masing, dikarenakan pengisihan soal tes nya secara manual.

"Sudah sekitar lima bulan, semenjak adanya wabah virus corona aktivitas belajar siswa ditiadakan. Maka kami dengan tim asesmen dari pusat menggelar test semacam ini. Supaya nanti kita bisa mengukur pola kadar IQ sang anak didik. Dan nanti dari tes ini maka akan ada satu raport, dimana semua sikap pelaku sang anak akan tertuang di raport tersebut," tambah kadis. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini