DPMPD Halbar Gelar Monev Bersama DPMPD Malut

Editor: Admin author photo
DPMPM Halbar rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) bersama  DPMPD Malut (Foto/Amri)
JAILOLO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) bersama DPMPD Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dilaksanakan di ruang kerja Asisten II Setda Halbar, Selasa (27/07/2020).

Kegiatan Monev ini merupakan bentuk upaya peningkatan kinerja dari Dinas DPMPD Halbar. Pasalnya, ada beberapa point penting yang dibahas dalam rapat monitoring dan evaluasi antara lain progress penyaluran BLT Dana Desa, Data Penerima Jaringan Pengamanan Sosial (JPS), Regristrasi BUMDes dan Keberadaan pendamping.

Kepala DPMPD Provinsi Malut, Samsuddin Banyo, ketika di wawancara reporter media usai melakukan rapat monitoring dan evaluasi bersama dengan DPMPD Halbar. Menurutnya, untuk kinerja dinas DPMPD Halbar sampai sejauh ini sudah sangat maksimal.

“ Yang pastinya kinerja dinas DPMPD Halbar dan para pendamping desa sudah sangat ekstra dalam kinerja, tinggal ada beberapa persoalan administrasi yang harus di selesaikan,” tutur Samsuddin Banyo.

Samsuddin menyebutkan adapun administrasi yang tinggal masuk dalam tahapan regristrasi, yakni regristrasi BUMDes dan keberadaan pendamping, pungkasnya.

Terpisah, Kepala DPMPD Halbar Asnath Sowo pun berharap untuk meningkatkan kinerja DPMPD Halbar, maka harus ada sinergitas dari P3MD halbar. Guna untuk kemajuan desa dan Kabupaten Halmahera Barat, kata Asnath.

Sementara turut hadir dalam rapat monev tersebut, yakni Asisten I Setda Halbar, Staf Bidang Pemerintahan, Kepala DPMPD besera Jajaran dan Tenaga Ahli P3MD Halbar. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini