109 KPM di Desa Sapa Timur Terima BLT Tahap Tiga

Editor: Admin author photo
Foto : Ronny Lengkey Hukum Tua Sapa Timur memberikan BLT secara simbolis 
MINSEL- Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Minsel sudah masuk pada tahap ketiga. Sekitar 80% desa yang ada di Kabupaten Minsel telah menyalurkan BLT tahap Tiga dari 167 desa yang ada.

Di Sapa Timur misalnya, salah satu desa yang hari ini sudah menyalurkan BLT tahap Tiga. Ada sebanyak 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 336 Kepala Keluarga (KK) yang ada.

"Penyaluran kali ini, sudah masuk tahap ke tiga. tidak ada ketambahan Jumlah penerima. Masih tetap sama dengan jumlah sebelumnya yaitu 109 KPM," jelas Ronny Lengkey hukum tua Sapa Timur, kamis (02/07).


Altin Sualang Sekertaris PMD Minsel ketika mengahdiri acara penyaluran BLT mengatakan, bahwa total anggaran BLT bersumber dandes di Minsel mencapai angka Rp27 M. Dan sekira Rp16 miliar anggaran BLT yang disalurkan ke penerima manfaat dari total anggaran Rp27 miliar pada semester pertama yakni bulan April, Mei dan Juni. Kendati begitu, , nominalnya dikurangi menjadi Rp300.000.

“Jadi ada penambahan alokasi anggaran Rp13 miliar lagi untuk tiga bulan kedepan. Sehingga total anggaran untuk BLT mencapai Rp40 miliar, ” sebut sualang.

Turut hadir dalam penyaluran BLT ini Sekertaris Dinas PMD Minsel Altin Sualang, Camat Tenga Selvi Mandey, Perwakilan Inspektorat Minsel, Kapolsek Tenga dan Perwakilan Koramil Tenga. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini