Gelar Rapat Pleno, DPC PDI-P Haltim Usung Dua Nama

Editor: Admin author photo
Suasana Rapat Pleno DPC PDI-P Haltim (foto:ist)
MABA- Menindaklanjuti Perintah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) untuk memenuhi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Dewan pimpinan Cabang PDI-P melakukan rapat pleno. Sabtu (04/07/20) di Haltim.

Ketua DPC PDIP Haltim, Djon Nguraitji mengatakan, bahwa partai berlabang moncong putih itu sepakati mengusung dua nama kaders PDIP Haltim yaitu Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius Bulango serta I Nyoman Munijaya dengan wakilnya Hi. Daud M. Ali.

"Meski begitu, setelah disepakati dua kaders yang akan diusung ke DPP. Akan tetapi dilakukan voting secara tertutup untuk menentukan siapa yang mendapatkan dukungan yang lebih banyak Dari 10 PAC," jelasnya.

Lanjut Djon mengatakan melalui voting tersebut, unggul mendapat dukungan dari 6 PAC adalah Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius Bulango sementara I Nyoman Munijaya dengan wakilnya Hi. Daud M. Ali.  hanya mendapatkan dukungan dari 3 PAC, sementara satu PAC tidak menentukan Pilihan.

Ia bilang rapat yang dilakukan ini merupakan bagian dari menindaklanjuti perintah DPP.  "Ini bukan rekomendasi, akan tetapi ini merupakan sebuah persyaratan yang diminta oleh DPP, sehingga melalui rapat pleno ini disepakati mendorong dua nama," ujarnya.

Sementara itu, sekertaris Abdul Gafur Gorotomole mengatakan setelah dua nama di usung ke DPP semua harus legowo menerima keputusan tertinggi partai.

"Siapa pun yang nantinya. Baik dari salah satu dua kaders tersebut, atau diluar kaders tetap wajib bekerja. Karena tidak menginginkan lagi ada kelompok-kelompok dalam internal DPC PDIP Haltim," tandasnya.

Menutup wawancara itu Abdul mengatakan yang tidak bekerja akan di pecat.

"Kalau tidak bekerja akan dipecat, karena ini suda diatur dalam aturan partai maka semuanya harus tunduk dari putusan DPP nantiny," tutupnya. (red-ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini