Guru Di Haltim Dapat "Wejangan" Pembelajaran Daring Dan Luring

Editor: Admin author photo
Foto kepala cabang pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku Utara (foto:ist)
HALTIM- Kepala Cabang Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Halmahera Timur, Muhammad Zufriyadi memberikan pelatihan kepada Gugu-guru dalam menggunakan pembelajaran ditengah situasi pandemi Covid-19.

Zufriyadi menyampaikan kiranya Dinas Pendidikan di Kabupaten Kota, segera mengambil langka konkrit berupa pelatihan.

"Ditengah situasi pandemi maka diharuskan Pembelajaran yang berbasis Daring (Online). Namun sistem ini belum mampuh terjangkau dengan kondisi yang ada sekarang ini, oleh karena banyak daerah di Malut yang juga belum terjangkau sinyal bahkan jaringan internet," paparnya.

Ia mengatakan banyak pembelajaran di lakukan secara Luring (Manual).

"Pembelajaran Luring  juga memiliki kendala, seperti jarak rumah peserta didik apalagi di pedelaman desa, sehingga ini menyulitkan guru untuk mengunjungi rumah peserta didik dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan secara Luring," cetusnya.

Ia mendesak Dinas Pendidikan Provinsi Maupun Kabupaten Kota, agar segera mengadakan pelatihan kepada Guru-Guru terkait pendekatan metode yang bisa dilakukan para Guru yang memiliki kendala metode Daring dan Luring ditengah pandemi Covid-19.

"Bagaimana Pendidikan kita bisa maju jika Dinas Pendidikan hanya berdiam diri, sementara masih banyak kendala dilapangan terkait  sistem pembelajaran  secara Daring dan Luring," tutupnya. (Red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini