Hairun Bahruddin Masih "Malawang", BKD Lanjutkan Panggilan Kedua

Editor: Admin author photo
Zubair T.Latif selaku Kepala BKD Halbar, saat di konfirmasi diruang Kerja (foto:ist)
JAILOLO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang juga Majelis Kode Etik, kembali melayangkan surat panggilan ke dua terhadap salah satu ASN Hairun Bahruddin (HB), Rabu (8/07).

Zubair T.Latif selaku Kepala BKD Halbar, saat di konfirmasi diruang Kerja menyatakan bahwa, Hairun Bahruddin tidak hadir dari surat panggilan pertama yang dilayangkan pada 6 Juni 2020, padahal dari BKD sudah meminta HB untuk hadir, tetapi HB malah tidak hadir dari panggilan majelis kode etik.

"Dari surat panggilan pertama HB telah tidak hadir, maka hari ini dari BKD melayangkan Surat panggilan yang kedua terhadap HB untuk hadir pada Senin, 13 Juni mendatang," terangnya.

"Dikalau bersangkutan (HB) tidak hadir lagi, maka kita akan melayangkan surat panggilan yang ketiga yang akan di tandatangai oleh sekertaris daerah,"sambungnya.

Tak hanya itu, BKD sendiri juga akan melakukan panggilan secara berjenjang kepada HB, melalui panggilan pertama yang ditandatangani oleh BKD sendiri HB lalai dan tidak hadir.

"Sedangkan panggilan kedua ini akan ditandatangani oleh asisten I, hingga kalau HB tidak hadir maka panggilan ketiga akan ditandatangani langsung oleh Sekertaris Daerah," paparnya.

Lanjut Zubair, jika nanti panggilan ketiga dan kemudian yang bersangkutan lalai atau tidak hadir, maka sesuai dengan Peraturan Bupati tentan Kode Etik PNS di Lingkungan Kabupaten Halbar, yang mengatur pelaksanaan pemeriksaan melalui sidang majelis kode etik maka tetap dilakukan tanpa hadirnya yang bersangkutan, dan hanya membutuhkan sekali sidang yaitu sidang putusan.

"Disitu nanti kita lihat putusan dari beberapa majelis dalam rangka mengkaji, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tutupnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini