Ini Hasil Operasi Perdana Satlantas Polres Tikep

Editor: Admin author photo
Satlantas Tikep Saat melakukan penertiban. 
TIDORE- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tidore Kepulauan menggelar Operasi Patuh Kie Raha 2020 yang di mulai pada hari pertama Kamis 23 Juni 2020 berhasil menjaring razia sebanyak 15 pelanggar berupa SIM sebanyak 1 lembar, STNK sebanyak 5 lembar dan kendaraan bermotor sebanyak 9 unit.

Kasat Lantas Polres Kota Tidore Kepulauan AKP. Ridwan Usman saat hubungi wartawan media ini melalui via seluler. Kamis (23/7/2020) malam tadi menyampaikan untuk operasi dikedepankan adalah pembinaan dan pencegahan. Sedangkan untuk penindakan tidak terlalu ditonjolkan.

"Hasil operasi tadi khususnya pada penindakan tidak terlalu banyak, lebih banyak kita laksanakan himbauan," terangnya.

Selain itu juga kata Kasat, sebelum operasi dilaksanakan, "kita sudah sosialisai lebih dulu sehingga masyarkat lebih siap lagi artinya masyarakat sudah mulai sadar tentang lalulintas". katanya.

Kasat juga mengharapkan bahwa, Dengan adanya operasi ini semoga masyarakat lebih sadar lagi dalam mengendarai kendaraan dijalan umum yaitu selalu menggunakan helm SNI baik depan maupun belakang.

"Kelengkapan kendaraan juga diperhatikan dan kelengkapan surat berupa SIM dan STNK selalu dibawa pada saat mengendarai kendaraan dijalan umum," imbuhnya.

Dirinya juga, menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam kondisi pandemik covid-19 ini agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yaitu selalu menggunakan masker apabila sedang bepergian, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, sehingga mata rantai penyebaran virus ini bisa terputus dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini