Jelang Pildaka, Pembuatan KTP Di Halbar Meningkat

Editor: Admin author photo
Kadis Dukcapil Halbar (foto:ist)

JAILOLO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), di tahun 2020 ini, dari bulan Januari sampai bulan Juni sudah tercatat pembuatan KTP sebanyak 96 ribu yang kategori usia diatas 17-an tahun sesuai data yang terpakai rekaman.

Saat ini jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ada penambahan kependudukan dari enam desa itu, untuk sementara mereka masih menggunakan surat keterangan.

"Di tahun 2020 sejak Januari sampai saat ini sudah tercatat pembuatan KTP sebanyak 96 ribu dan sampai saat ini kita layani menggunakan protap kesehatan," kata Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Andi R.Pilly. Senin, (6/7).

Andi menjelaskan, untuk pembuatan KTP ditengah pandemi Covid-19 sudah jelas tetap melakukan pelayanan aktif dari pagi sampai jam 4 sore.

"Ada juga sebagian dari Kecamatan lbu bahkan Loloda yang cukup jauh sehingga kami juga memahami dan disesuaikan dengan kondisi," tuturnya.

"Untuk enam desa, data yang sudah masuk di sini melalui DP4 sebanyak 20052, untuk pembuat KTP Namun kami menunggu kodevikasi desa sehingga kami antisipasi dengan menggunakan surat keterangan,"tandasnya.(zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini