Kantongi B-1KWK Demokrat-NasDem, Paslon JUJUR Siap Mendaftar di KPU Halbar

Editor: Admin author photo
Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar James Uang-Djufri Muhammad ketika menggelar conference pers
JAILOLO - Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) benar-benar menunjukkan komitmennya dalam mengikuti kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Komitmen Paslon JUJUR dalam mengikuti kontestan Pilkada bisa dibilang mulus, pasalnya, dalam mengurus rekomendasi Partai Politik (Parpol) yakni NasDem dan Demokrat hanya membutuhkan waktu 16 hari, rekomendasi B.1KWK kedua Parpol langsung diterima dari DPP.

"Ini menandakan alam semesta merestui kita untuk membenahi negeri ini, sehingga hanya membutuhkan waktu 16 hari saja rekomendasi sudah kita terima. Sementara yang lain sampai sekarang belum dapat rekomendasi. Padahal sudah meninggalkan daerah dan tanggunjawab sebagai pemimpin, tapi belum juga mendapatkan rekomendasi, “ungkap Calon Wakil Bupati Djufri Muhammad saat melakukan tatap muka dengan pendukung JUJUR di Sekretariat DPC Demokrat, di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Senin (27/07/2020).

Dengan adanya rekomendasi NasDem dan Demokrat, kata Djufri, paslon JUJUR sudah siap mendaftar ke KPU pada 4 September mendatang, karena sesuai syarat pencalonan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati harus mengantongi 5 kursi dan itu sudah dipenuhi oleh Paslon JUJUR, karena 3 kursi untuk partai Demokrat dan 2 kursi untuk partai NasDem, sehingga totalnya sudah 5 kursi di Parlemen.

"Semua atribut relawan sudah kita siapkan dan Insya Allah, pada 4 September semua relawan JUJUR akan ikut daftar ke KPU,"tegasnya.

Sementara Calon Bupati James Uang menambahkan, pertarungan kali ini paslon JUJUR tidak lagi terkecoh dengan strategi lawan, karena pengalaman 2015, dirinya berpasangan dengan Adlan Badi (JU-Adlan) dan yang menjadi ketua tim adalah Djufri Muhammad dan saat itu selisih kemenangan hanya 519 suara.

"Nah saat ini saya kembali bertarung dan berpasangan dengan pak Jufri, jadi semua strategi lawan sudah kita pelajari dan optimis memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang, “cetusnya.

Hadirnya paslon JUJUR, kata James, untuk membenahi daerah ini, karena kondisi daerah ini sangat carut marut, mulai dari sisi pengelolaan keuangan hingga melahirkan piutang daerah yang mencapai Rp. 200 miliar.

"Kita tidak lagi terkecoh dengan strategi lawan. Kehadiran kami untuk membenahi halbar, karena kami asli putra halbar yang tidak ingin melihat daerah ini hancur. Jika daerah ini dikelola dengan baik oleh pemimpin saat ini, maka saya dan pak Jufri yang sudah di DPRD akan mendukung melanjutkan kepemimpinan saat ini, tapi karena kondisi daerah yang sudah carut marut, maka saya dan pak Jufri harus bertarung merebut estafet kepemimpinan menuju halbar lebih baik,"pungkasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini