Kekosongan Dokter Di Puskesmas Lolobata, Dinkes Minta Warga Bersabar

Editor: Admin author photo
Masa Saat menggelar Aksi Di Puskesmas Lolobata (foto:ist)
MABA- Pemuda Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halamahera Timur (Haltim) Gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Puskesmas Lolobata, atas keresahan warga Wasile Tengah terkait ijin pemberhentian Dokter Henora Simanjuntak meminta agar secepatnya menghadirkan Dokter Puskesmas yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Haltim.

Kordinator Aksi, Riski menyampaikan bahwa, tak butuh siapapun dokternya yang terpenting dinas kesehatan harus secepatnya mengisi kekosongan Puskesmas Lolobata di Kecamatan Wasile Tengah ini.

Ia menyampaikan pemberhentian kontrak Dokter Puskesmas dinilainya sepihak,

"Jika dalil Dinas Kesehatan Halmahera Timur adalah surat tanda registrasi (STR). Maka dinas kesehatan harus terbuka dengan data tenaga medis yang mengantongi Surat Tanda Registrasi (STR) jika pemberhentian Dokter Henora Simanjuntak STR telah terbukti," ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Lolobata Kecamatan Wasile Selatan Haruna Djafar menyampaikan dokter pengganti sudah ada.

"Saat ini Dokter pengganti sudah ada, hanya saja menunggu masa isolasi karna mengingat Dokter pengganti baru dari luar kota," bantah Haruna.

Kapus menambahkan dirinya bukan pemangku kebijakan dalam membentuk kontrak Dokter Puskesmas atau tenaga medis lainya, itu adalah kewenangan Pemda Haltim.

"Soal kekosongan Dokter di Puskesmas Lolobata sudah ada untuk menggantikan posisi Dokter Henora Simanjuntak untuk itu saya meminta kepada masyarakat agar bersabar dan menunggu kedatangan Dokter baru." jelasnya. (Red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini