Kerja DPRD Halteng Terhambat, Sekwan Di Tuduh Biang Kerok

Editor: Admin author photo
Sekwan DPRD Halteng
Weda-Wakil Ketua I DPRD Halteng Kabir Hi Kahar telah meminta kepada Bupati Halteng agar menunjuk PLT Sekwan Halteng, karena dianggap menghalang-halangi kerja DPRD.

Ia mengatakan Sekertaris Dewan (Sekwan) tidak mau memproses soal Pelantikan Sakir Ahmad sebagai Ketua DPRD Halteng.

"Ini mungkin ada interfensi kebijakan atau birokrasi," ujarnya singkat singkat saat konfrensi press di Cafe Vera. Senin (20/07/20).

Kabir bilang secara faktual  sekwan tidak menjalankan keputusan DPRD Halteng

"Ini merujuk dari Undang-Undang MD3 dan Peraturan Pemerintah No 12 tetang tata tertib ketika sekwan tidak masuk kantor selama 2x 24 jam maka secara otomatis dinyatakan mundurkan diri sehingga Wakil ketua I Dan II mengambil fungsi administrasi karena disekretariat Dewan itu terjadi kefakuman," ungkapnya.

Ia juga mengatakan di tanggal 15 lalu Pimpinan mengeluarkan surat untuk meminta sekwan agar berkantor, sebab dalam ketentuan Undang-Undang di berikan waktu selama 2x24 jam. "Kalaupun sekwan tidak berkantor Dan tidak menjalankan fungsi administrasinya maka dianggap mundurkan diri," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika bupatibtidak mengambil tindakan maka kerja anggota DPRD akan terhambat.

"Kita sampaikan ini agar ketika agenda DPRD tidak jalan Publik jangan menyalakan lembaga DPRD, Karna Lembaga DPRD Ada 3 fungsi yaitu Fungsi legeslasi, fungsi pengawasan Dan fungsi baged sedangkan fungsi sekertariat itu melekat pada Sekwan," paparnya.

"Karna Aktifitas DPRD jalan itu juga harus di dukung dengan fungsi-fungsi administrasi, tetapi Sekwan tidak melaksanakan Tugas sebagai sekertaris Dewan dalam rangka mensuport administrasi kesektariatan di DPRD Halteng sampai hari ini," akuinya (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini