Ketua DPRD Tikep Kecewa Dengan Anggotanya

Editor: Admin author photo
Foto Ketua DPRD Tikep (foto:ist)

TIDORE - Sikap Penolakan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksana APBD 2019 yang ditunjukan oleh sejumlah Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kota Tikep Achmad Ishak.

Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak saat di temui sejumlah Wartawan Kamis (30/7/2020) sesuai memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa tujuan pembahasan LPP seharusnya dapat melihat kesesuaian dari jumlah yang ditetapkan APBD 2019 dengan laporan realisasi pemerintah daerah 2019 apakah sesuai atau tidak. Dan, seluruh item yang termuat dalam Ranperda LPP APBD 2019 beserta lampiran-lampirannya tidak ada satupun yang keluar dari APBD 2019 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

"Saya cukup menyesali sikap teman-teman fraksi lainnya yang menolak LPP APBD, karena sesungguhnya kita telah menolak sesuatu yang prinsipnya telah disetujui dan sudah digunakan secara bersama. dan APBD 2019 inikan disetujui oleh Anggota DPRD periode sebelumnya,"ungkapnya.

Kendati demikian, Achmad mengaku bahwa terkait dengan perpedaan pandangan oleh fraksi-fraksi adalah sesuatu yang lumrah, namun apapun sikap yang diambil dari fraksi terkait dengan persoalan LPP tidak berdampak apa-apa dan bukan menjadi masalah, baik yang menolak ataupun  yang menerima.

"Soal perbedaan pandangan dari fraksi-fraksi ini nanti akan dibicarakan pada forum yang berbeda, sehingga tidak serta merta DPRD mengeluarkan rekomendasi dan lain sebagainya, melainkan harus melalui sebuah kajian, karena kita ini berpemerintah dan DPRD merupakan sebuah lembaga resmi," pungkasnya. (red-dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini