Komisi III, "Semprot" Sejumlah Dinas Di Halteng

Editor: Admin author photo
Komisi III DPRD Halteng. Aswar Salim (foto:ist)
Weda-Komisi III DPRD Halteng melaksanakan rapat bersama dengan Kepala Dinas Kominfo dan persandian, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Humas, Terkait dengan pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan APBD 2019.

Dalam rapat tersebut hadir juga Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perkim, Kepala BAPEDA dan Direktur PDAM kota weda

Ketua Komisi III DPRD Halteng Aswar Salim mengatakan, dalam rapat tersebut hanya untuk memastikan bahwa anggaran yang sudah di anggarkan pada tahun 2019 bisa terlaksana dengan baik.

Lanjut Aswar, Permasalahan yang terjadi saat ini adalah permasalahan yang Ada di dinas Pekerjaan Umum( PU) dan dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( Perkim).

"Kalau dari PU menyangkut dengan GOR, jalan yang ada di Lelilef, kemudian jalan Multiyers yang ada di Bakajaya Batu dua dan Sakam Measure sampai saat ini sudah memasuki tahun kedua itu harus di selesaikan," pintanya.

Dalam rapat tersebut Komisi III DPRD Halteng juga tekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) lebih tegas lagi terhadap Kontraktor agar segrah menyelesaikan Pekerjaan pembangunan jalan yang ada di Patani dan Lelilef.

"Kita juga Sudah melakukan rapat ulang-ulang kali dengan alasan Asphalt Mixing Plant (AMP) padahal sampai saat ini suda di sampaikan," tandasnya.

Kemudian terkait dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Aswar mengatakan terkait dengan air bersih yang sampai saat ini masih bermasalah.

"kalau Air yang khusus di sini masih kabur, karena ada di PDAM saat ini namun tidak ada bak penyaring jadi pengelolaan air. Sehingga terjadinya hujan air langsung tersedot masuk di rumah warga," jelasnya.

"Karna di Weda ini dari dulu sampai sekarang masalahnya itu Air dan masyarakat yang datang kesini lalu kembali itu pasti di tanya persoalan air," sambungnya.

Ia juga mebeberkan kendala yang di Tahun 2019 kemarin, ke Tahun 2020 harus di komunikasikan di Komisi III, kalaupun dibutuhkan adalah rekomendasi maka akan disampaikan.

"Semua ini nanti setelah dibahas di Banggar dan APBD untuk mengeluarkan rekomendasi di paripurna nanti yang akan di jadwalkan di beberapa hari yang akan datang," tutupnya (red-dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini