Kota Tikep Tambahan 1 kasus Positif Baru Covid19 Dan 2 Orang Sembuh

Editor: Admin author photo
Juru bicara covid-19 Kota Tikep Saiful Salim (foto:ist)
TIDORE- Kota Tidore Kepulauan dilaporkan 1 kasus baru terkonfirmasi positif corona atau Covid-19, yang diterima dari Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara yang dikirim pada hari ini Minggu 19 Juli 2020, melalui surat Pemberitahuan Nomor: 360/798-GTMU/2020 dengan Insial SS, perempuan usia 52 tahun, asal Kelurahan Tuguwaji, dengan status sebelumnya OTG.

Juru bicara covid-19 Kota Tikep Saiful Salim Kepada wartawan media ini Minggu (19/7/2020) melalui via wachap mengatakan bahwa, berdasarkan dari hasil uji swab yang kami terima hari ini dari pemeriksaan TCM Laboratorium RS Chasan Boesori Ternate sebanyak 5 spesimen yang terdiri dari 2 spesimen diagnostik dan 3 spesimen follow up.

Dari 2 spesimen diagnostik 1 diantaranya terkonfirmasi positif sebagaimana yang telah diurai diatas dan 1 lainnya menunjukan hasil tidak terkonfirmasi atau negatif berinisial SISP (22) asal Kelurahan Tuguwaji.

"Sedangkan 3 Spesimen follow up, 1 masih menunjukan hasil positif dan 2 telah menunjukan hasil negatif dua kali berturut turut dan dinyatakan sembuh masing-masing, Amalia Puspitasari Naser, 29 tahun, asal Kelurahan Tomalou, (sembuh),dan Fandi Ahmad, 26 tahun , asal kelurahan Afa-Afa (sembuh)," katanya.

Lebih lanjut kata Ipul. Dengan penambahan 1 kasus konfirmasi positif hari ini, maka Total kumulatif pasien positif di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 180 kasus,  sembuh terjadi peningkatan menjadi 31 orang, meninggal sebanyak 10 orang dan dalam penanganan 139 orang, dengan demikian tersisa kasus positif saat ini sebanyak 139 kasus.

"Karena sudah ada yang sembuh dan meninggal Dunia, sementara untuk data OTG sebanyak 98 orang, ODP 6 orang dan PDP 17 orang," Jelasnya.

Dengan adanya peningkatan kasus konfirmasi positif di Kota Tidore Kepulauan masih terus terjadi, maka sudah menjadi suatu keharusan untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid19.

Jubir juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk dapat memutuskan mata rantai penularan Covid19. Kami sangat mengharapkan dukungan semua elemen dalam membantu Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid19 Kota Tidore Kepulauan dalam memutuskan mata rantai penularan Covid19 ini.

"Mari Torang baku bilang bae bae, baku kase ingat, baku dengar untuk torang p bae". Imbuhnya.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini