KPU Halbar Gelar Bimtek DPHP

Editor: Admin author photo
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) menggelar bimbingan teknis (bimtek) Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 pada 09 Desember mendatang. 

JAILOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) menggelar bimbingan teknis (bimtek) Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 pada 09 Desember mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di kantor KPU Desa Hoku-Hoku kie kecamatan jailolo kabupaten Halmahera Barat. Rabu, (29/7) diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan memberikan pelatihan kepada anggota PPK dan operator Data Pemilih dalam rangka menghadapi proses Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran.

"Hal ini dilakukan secara berjenjang mulai dari PPS sampai PPK. Dalam kegiatan bimtek ini juga PPK akan dibimbing dan diberikan simulasi langsung oleh operator Data Pemilih KPU tentang tata cara pengimputan data yang sudah diatur sesuai dengan ketentuan pelaksanaan rekapan data pemilih,"ucap mifta

Mifta bilang, semoga dengan kegiatan bimtek teman-teman PPK dan PPS bisa terbantukan dalam rangka akurasi perekapan data pemilih nantinya.

Sementara itu, Abdurahman Soleman selaku Komisioner Divisi Data KPU Halbar menyampaikan, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, tahapan penyusunan, rekapitulasi dan penyampaian daftar pemilih dilakukan secara berjenjang dari PPS sampai ke KPU.

"Hal ini perlu dipandang untuk melakukan bimbingan teknis, terutama kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar proses rekapitulasi daftar pemilih tidak terjadi kesalahan dalam pengisian,"tutupnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini