KPU Haltim Gelar Pelantikan PPDP dan Bimtek

Editor: Admin author photo
Foto penyerahan Atribut (foto:ist)
MABA- Komisi Pemilihan Umum Halmahera Timur (KPU-Haltim) Menggelar Pelantikan pada 201 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sekaligus dilaksanakan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada PPDP yang bakal melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Tahun 2020. Senin. (13/07/20)

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil menyampaikan, penyerahan APD Kepada 201 PPDP tersebut, sebagaimana dianjurkan dalam PKPU No. 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan tahapan lanjutan Pilkada di masa Pandemi Covid-19.

Mamat juga berharap kepada seluruh petugas PPDP yang akan turun melakukan Pencoklitan dengan benar benar memastikan data pengguna hak pilih serta menggunakan APD yang telah diberikan KPU Haltim.

"Kami juga sebenarnya akan memberlakukan Rapid Test kepada seluruh PPDP akan tetapi hingga kini masi menunggu kesediaan Tim Gugus Kabupaten untuk melaksanakan rapid tes, sambil menunggu petugas, kami hanya mengantongi surat keterangan dari Dokter," ujar Mamat.

Lanjut ia mengatakan kegiatan Pelantikan dan Bimtek tersebut digelar serentak di 10 Kecamatan Se-Kabupaten Haltim diantaranya.

"Ada Kecamatan Kota Maba, Maba Selatan, Maba, KecamatanMaba Tengah, Kecamatan Maba Utara, Kemudian Kecamatan Wasile, Wasile Selatan, dan Wasile Tengah, serta Wasile Utara," sebutnya.

Lanjut Ia mengatakan untuk Wilayah Wasile dan Wasile Selatan selaku penanggung jawab dan kordinator kegiatan yaitu Komisioner KPU Defisi Teknis Mudafir Lambutu, sedangkan Wilayah Wasile Tengah dan Utara yaitu Defisi Data Ahmad A. Fauto. Maba tengah dan Maba Utara Komisioner Sukardi Litte selaku Defisi Hukum, Maba dan Wasile Timur yaitu Defisi Parmas Ramawati B. Bangsa sementara untuk Ketua sendiri mengkordinir Wilayah Kota Maba dan Maba Selatan.

"Ini dilakukakan secara serentak juga pelaksanaan pencoklitan dimulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang," cetusnya.

Dirinya juga berharap partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Halmahera Timur selama masa kerja pencoklitan kedepan, demi mempermudah kerja kerja PPDP nanti.

"Masyarakat hanya diminta menyiapkan berkas berupa E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta kesedian waktu selama pencoklitan berjalan," pintanya. (Red-riel).
Share:
Komentar

Berita Terkini