KPU Haltim Siap Terapkan Protap Covid-19 di Pilkada Nanti

Editor: Admin author photo
KPU Haltim Saat Melakukan Kegiatan (foto:ist)
MABA- Tahapan penyelenggara Pemilu harus tetap berdasarkan protokol Covid-19. Yang tertuang dalam UU No. 2 PKPU No. 6 tentang tahapan pelaksanaan Pilkada dalam kondisi bencana Non Alam Corona Virus.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil mengatakan KPU Haltim bakal merekomendasi seluruh petugas PPDP yang akan melakukan pencoklitan secara 'Dor thu dor' atau dari rumah ke rumah harus di rapitd tes terlebih dahulu.

"Kami meminta kesediaan dari tim gugus agar kiranya menjawab permintaan kami yaitu melakukan rapid test kepada petugas kami sebelum melakukan pencoklitan," pintanya.

Dikatakan, kendatipun petugas PPDP tidak dapat di Rapid Tes akan tetapi bisa mengantongi keterangan sehat dari dokter dan pihak rumah sakit.

"Surat keterangan sehat bisa menjadi kekuatan dan dasar bagi petugas PPDP pada saat bertugas," jelas Mamat.

Sementara itu, Tim Gugus Kabupaten Dr. Vita Sangadji pada rapat tersebut mengaku, belum bisa memenuhi rapid test kepada 201 orang petugas PPDP.

"Ketersediaan rapid test yang ada tidak mencukupi, sebab tim gugus sendiri hanya miliki sekitar 200 lebih dan itu hanya diperuntukan pada pasien," ungkap Vita.

"Kita sudah memesan tapi sampai sekarang belum juga ada," sambungnya singkat.

Untuk sementara ia menyarankankan menggunakan surat keterangan sehat terlebih dahulu. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini