MA Tolak Kasasi Tim Penasehat Hukum Ronal

Editor: Admin author photo
Adam Saimima (Kajari Tidore)
TIDORE- Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) menolak kasasi  terdakwa M. Irwan Tutuwarima alias Ronal  yang diajukan oleh tim penasehat hukum terdakwa.

Sebelumnya terdakwa Ronal telah divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Soasio pada Tanggal 9 Desember 2019 lalu.  Di mana terdakwa Ronal terbukti telah melakukan tindak pidana mencuri, memperkosa, membunuh terhadap korban mendiang Gamaria W. Kumala alias Kiki pada tanggal 16 Juli 2019 lalu. Hal itu dikemukan Kepala Kejaksaan Negeri Tidore, Adam Saimima, kepada sejumlah wartawan di Kantor Kejari Tidore, Rabu (22/7/2020).

Adam  mengatakan, pihak MA menolak kasasi tim hukum Ronal seluruhnya. “ Kasasi yang diajukan terdakwa ditolak.” ungkapnya.

Dirinya menambahkan MA menolak kasasi terdakwa, namun pihaknya saat ini masih memberikan hak kepada terdakwa sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam kitab undang-undang hukum pidana (KUHP).

“ Tetap kami eksekusi, namun saat ini kami masih akan memberikan hak-haknya, begitu semua upaya hukum telah selesai sudah tidak ada lagi upaya yang dilakukan pihaknya (pelaku-red). Maka kita lapor ke pimpinan untuk melaksanakan eksekusi,” tutupnya. (Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini