Operasi Patuh Kie Raha 2020 Polres Haltim Amankan Puluhan Pelanggar

Editor: Admin author photo
Polres Haltim Saat Melaksanakan Operasi Patuh Kie Raha 2020. (foto:ist) 
MABA- Penyelenggaraan Operasi Patuh Kie Raha 2020, Kasat Lantas Polres Halmahera Timur memberikan Sanksi dengan bukti pelanggaran atau tilang kepada kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jumlahnya meningkat hingga mencapai 50 unit, selain itu peringatan dalam bentuk teguran kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintan.

Kasat Lantas Polres Haltim IPTU Ikhwan menjelaskan, pada hari pertama petugas mengenakan sanksi tilang kepada 4 pelanggar dan memberi teguran kepada 8 pengguna jalan.

"Petugas Kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen saat Operasi Patuh Kie Raha di jalan lintas Wasile Selatan ke Maba Selatan, tepat di pertigaan tugu tani Wasile dan Pertigaan Maba Kabupaten Halmahera Timur," ujarnyan. Selasa (28/07/20). Diruang kerjanya.

Ikwan juga bilang telah menilang 34 pelanggar dan berikan teguran kepada 48 pengguna jalan.

"Pada hari kedua tercatat 15 pengendara yang ditilang dan 25 pelanggar yang masih dalam bentuk teguran, kemudian pada hari ketiga tilang diberikan terhadap 7 kendaraan, dan dilayangkan 15 teguran," sebutnya.

Lanjut Kasat Lantas muda itu mengatakan, kasus pelanggaran terbanyak dilakukan sepeda motor dengan jenis pelanggaran melawan arus lalu lintas dan tidak menggunakan helem orang yang di bonceng.

"Operasi Patuh Kieraha Adalah agenda rutin Kepolisian Lalu lintas yang digelar selama 14 hari, antara 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Dengan empat jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam operasi ini," terangnya.

"Ada tiga pelanggaran tematik utama diantaranya, tidak menggunakan helem, melawan arus, dan muatan lebih (orang/barang) dan juga tiga pelanggaran tematik tambahan yaitu langgar rambu, melanggar lampu merah, dan pengendara dibawah umur," tambahnha. (Red-riel).
Share:
Komentar

Berita Terkini