Panitia HUT RI Ke-75 Kabupaten Halteng Gelar Rapat Pemantapan

Editor: Admin author photo
Basri Botutu (Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Kabupaten Halteng)
WEDA- Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 75 Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) telah melakukan rapat pemantapan, Rabu (22/07/2020).

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Halteng, Basri Botutu, menuturkan pelaksanaan upacara 17 Agustus 1945 tahun ini tidak ditiadakan kegiatan-kegiatan serimonial berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekertaris Negara selaku Ketua Panitia Hari-Hari Besar Nasional.

  Jadi panitia Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kabupaten Halteng melaksanakan upacara ini atas dasar panduan dari mensesneg,” ungkap Basri kepada awak media di ruang kerjanya.

Lanjut Basri, sekedar ketahui di bulan Agustus ini, selain pelaksanaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Pemkab Halteng juga diberikan kepercayaan oleh Pemprov Maluku Utara untuk melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara yang mana Pemkab Halteng selaku tuan rumah pelaksana MTQ Insya Allah pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 24 Agustus mendatang.

"Jadi hitungan waktunya cuman satu minggu, setelah upacara 17 Agustus, satu minggu kemudian pada tanggal 24 Agustus pembukaan MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara,” sambung Basri.

Nah, sehingga kerja-kerja panitia ini sudah sekaligus membantu panitia lokal untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara khususnya di seksi kebersihan.

" Panitia 17 Agustus ini juga sudah merangkap panitia lokal MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara karena personilnya itu saja tidak perubahan,” ucap Basri.

Dirinya menambahkan, untuk semua SKPD diminta ikut upacara hanya 10 personil dan siswa-siswi SD, SMP dan SMA pun di batasi, karena mengingat dengan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

“ Untuk paskibraka yang sebelumnya berjumlah 30 orang dan sekarang hanya 9 orang sesuai arahan Bupati Halteng, karna berpatokan pada surat edaran Menteri Sekretaris Negara,” tutupnya.(dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini