Paslon AMAN Jilid II Semakin Kuat Di Pilwako Tikep

Editor: Admin author photo
Wawali Tidore Kepulauan Muhammad Senen (foto:ist)
TIDORE- Kekuatan Politik Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dengan jargon AMAN jilid II semakin menguat setelah adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 2 kursi di parlemen kemudian menyusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 8 kursi di parlemen. sehingga total akumulasi jumlah kursi yang diperoleh pasangan AMAN saat ini sudah mencapai sebanyak 10 kursi jika dibandingkan dengan lawan politik pasangan AMAN yang hanya memiliki 5 kursi di parlemen dari dua partai politik.

Bahkan tak hanya itu, dalam waktu dekat Pasangan AMAN juga mendapat sinyal akan tambahan sejumlah partai politik lainnya yang siap memberi dukungan dalam bentuk rekomendasi untuk memenangkan pasangan AMAN di Pilwako Tikep pada 9 Desember 2020 mendatang, seperti Partai Perindo, PAN, Golkar, dan Partai Nasdem.

Hal ini diakui Muhammad Sinen Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan kepada wartawan media ini melalui via telepon, Minggu, (19/7/20). mengatakan sehari dua Partai Perindo sudah akan mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan AMAN. sementara untuk Partai Golkar dan PAN akan menyusul dalam waktu dekat.
"Kalau Nasdem saya juga dapat informasi akan merapat ke pasangan AMAN," ujarnya.

Selain itu, atas nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen memerintahkan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tikep agar segera menyusun langkah strategis untuk memenangkan pasangan AMAN di pilwako tikep.

"Pilkada adalah momentum untuk memperkuat kelembagaan partai, seluruh elemen partai wajib berkolaborasi memenangkan calon yang telah disepakati dan ditunjuk disuatu daerah. aku, kamu, dan kita semua harus solid bergerak. Pilkada untuk rakyat dan PDI Perjuangan harus solid bergerak bersama Rakyat, jadi DPC PDIP sudah harus bergerak tanpa alasan," pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa terkait dengan pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serentak pada 9 Desember 2020 ini.  Untuk Provinsi Maluku Utara saat ini baru dua Daerah yang sudah mendapat rekomendasi besutan Megawati Soekarno Putri yang dikenal dengan Moncong Putih alias PDIP, yakni Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate. sementara untuk kabupaten Kota lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

"Kabupaten yang tersisa tinggal Halbar, Halsel, Sula, Taliabu, Sula dan Haltim, jadi mungkin bulan ini sampai bulan depan enam kabupaten kota ini sudah akan selesai," jelasnya. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini