Pembelajaran Tatap Muka Belum di Izinkan

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Pendidikan Halbar Pilemon Piew Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (14/7).

JAILOLO - Pelaksanaan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh siswa/i secara tatap muka di sekolah belum ada edaran resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Kepala Dinas Pendidikan Halbar Pilemon Piew Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (14/7). Pilemon menyampaikan bahwa intruksi dari dinas pendidikan Halbar sampai saat ini belum melayangkan surat secara resmi di masing-masing kepala sekolah untuk kembali aktifkan siswa/i agar dapat kembali beraktifitas belajar di Sekolah.

"Kami belum memberikan instruksi secara resmi untuk melaksanakan KBM secara tatap muka di ruang kelas," ucap Pilemon.

Sambung Pilemon, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Halbar, bahwa mulai pada Senin, 13 juli 2020 kemarin. Guru-Guru suda mulai lakukan aktifitas kantor di sekolah, tanpa siswa siswi.

"Untuk kembali aktifkan siswa/i di sekolah, kami dari Dinas Penidikan masih konsultasi dengan Tim Covid-19 Halbar. Jika tim covid-19 mengiyakan, itupun kepala sekolah kembali lakukan rapat dengan wali murid untuk minta persetujuan dari mereka," ujar Pilemon.

Dengan adanya Covid-19, Kata Pilemon, Dinas Pendidikan sudah merancang beberapa opsi pelaksanaan KBM di masa pandemi kepada siswa/i SD.

"Pelaksanaan itu scara daring dan Luring terhadap siswa/i di rumah. Ini merupakan opsi sementara yang dipilih dalam pelaksanaan KBM ditengah pademi Covid-19," pungkasnya.

Pilemon juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar khususnya (SD) yang ada di kabupaten Halbar bahwa saat ini Siswa-siswi belum diizinkan beraktivitas di sekolah, sambil menanti surat resmi dari Dinas Pendidikan. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini