Pilkada Halbar, PPS Jadi Ujung Tombak

Editor: Admin author photo
Ketua KPU Halbar
JAILOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, menyebutkan bahwa Panitia Pengumutan Suara (PPS) adalah ujung tombak.

Pasalnya, dalam pemutahiran data pemilih guna untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Barat merupakan langkah yang sangat penting.

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengatakan dalam kegiatan persiapan pemutahiran data pemilih ia melibatkan PPK Dan PPS.

"Kegiatan ini kami laksanakan di 8 Kecamatan dengan membagi, 4 Kecamatan pada hari pertama dan 4 Kecamatan lainnya, hari ini. Selasa, (7/7)," cetus Mifta.

"Untuk hari pertama, bimtek dilaksanakan pada Kecamatan Jailolo, Jalsel, Sahu dan Sahu Timur dan sedangkan hari kedua. Selasa,(7/7) (hari ini)  dilanjutkan pada Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah, Ibu Utara dan Kecamatan Loloda," sambungnya.

Mifta mengungkapkan bahwa,  tujuan Bimtek tersebut guna memberikan pemahaman tentang pemutahiran data pemilih yang nantinya bakal dihadapi PPS dan PPK.

"Ini diharapkan supaya, setelah mengikuti kegiatan Bimtek ini,  PPS yang merupakan unjug tombak KPU Halbar dapat melahirkan pemilih-pemilih berkualitas," terangnya.

"Semoga dengan kegiatan Bimtek ini, dapat melahirkan pemilih yang berkualitas," tutup mifta. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini