Polisi Di Haltim Naik Pangkat

Editor: Admin author photo
Kapolres Saat pasang Pangkat Di Bahu Anggota Polisi Di Haltim (foto:ist)

MABA-  Polres Halmahera Timur Gelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat perwira dan bintara periode 1 Juli 2020. Yang bertempat di Lapangan Polres Haltim. Rabu,(1/7/20)

Kapolres Halmahera Timur AKBP. Mikael P. Sitanggang mengatakan kenaikan pangkat reguler adalah pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri sesuai periode kenaikan pangkat sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan.

"Pasal 25 ayat (1) UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, Fungsi, dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasanya," ujar Mikael.

"Ipda ke Iptu satu orang berdasarkan telegram Kapolda Maluku Utara yang Bernomor KEP/1244/VI/200 tanggal 16 Juni 2020, Brigadir ke Bripka 42 orang dan Bribda ke Briptu 1 orang. Berdasarkan telegram Kapolda Maluku Utara Nomor: KEP/272/VI/2020 tanggal 24 Juni 2020," sambungnya.
Mikarl juga bilang upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Haltim yang dilaksanakan bukan sesuatu hadia, tetapi kenaikan pangkat melalui proses seleksi.

"Proses kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan hasil yang ditetapkan melalui sidang Dewan Pertimbangan Karir (DPK) dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri," terangnya.

"Kapolres berharap, kenaikan pangkat yang disandang dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja perorangan dalam melaksanakan tugas dan kerja lebih baik terutama mewujudkan Polri yang Profesional, Moderen dan terpercaya dalam pemeliharaan Kamtibmas pelindung Pengayoman dan Pelayanan masyarakat serta sebagai aparat penegak Hukum," cetusnya.

Diakhir sambutan Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang baru naik pangkat, semoga sukses karena pangkat semakin tinggi berarti tanggung jawab semakin berat dalam melaksanakan tugas kedepan.

"Semoga Allah Swt, Tuhan yang maha Esa selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kita semua dalam melaksanakan tugas. Melindungi, Mengayomi, dan Melayani masyarakat hingga tercipta Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif," tutupnya. (red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini