Remaja Masjid Al-Muhajirin Desa Sapa Galang Dana, Bantu Korban Banjir Bolsel

Editor: Admin author photo
Foto: Para Remaja Masjid Al-Muhajirin Saat Melakukan Pengalangan Dana
MINSEL- Banjir dan tanah longsor, yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pekan lalu menyisakan derita dan pilu bagi masyarakat yang terdampak.

Hal inipun, membangkitkan rasa empati dari seluruh kalangan. Salah satu empati dari masyarakat adalah aksi penggalangan dana dari Remaja Masjid Almuhajirin Desa Sapa.

Puluhan Remaja ini melakukan aksi penggalangan dana dengan cara turun langsung ke jalan sambil meminta partisipasi ke ikhlasan bagi pengendara yang melintas dijalan raya, Rabu (29/07).

Foto: Para Pengendara Yang Melintas Ikhlas Memberikan Bantuan Partisipasi

Ketua Remaja Masjid Al-Muhajirin Desa Sapa Dina Pomalingo mengatakan, Bahwa hasil dari penggalangan dana akan mereka sumbangkan untuk warga Bolsel berupa bahan sembako.

"Nanti setelah hasil yang kami dapat selama aksi pengalangan Dana ini, akan kami belanjakan bahan pokok makanan. Kemudian kami antarkan langsung ke lokasi banjir di Bolsel," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ia berharap bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir di Bolsel.

"Memang bantuan ini tidak seberapa, dilihat dengan musibah bencana banjir dan longsor yang terjadi di sana. Namun setidaknya kami yakin bahwa sekecil apapun empati, lebih bermanfaat ketimbang seberapa besar simpati kita," tambahnya.

Tak hanya itu, para remaja ini pun mendatangi tiap-tiap rumah warga untuk mengumpulkan donasi serta bantuan logistik berupa pakaian layak pakai hingga kain yang ada.

"Alhamdulillah giat kami ini direspon baik pemerintah dan masyarakat, mereka mengsuport serta menjadi donatur dalam aksi sosial ini," tutupnya. (")

Share:
Komentar

Berita Terkini