Retribusi Sampah Di Weda Kurang Sosialisasi

Editor: Admin author photo
Sekertaris Komisi III DPRD Halteng Munadi Kilkoda
Weda- Sekertaris Komisi III DPRD Halteng Munadi Kilkoda soroti soal retribusi sampah yang di Kota Weda, yang sementara di bebankan di setiap pengusaha.

Munadi mengatakan jika ada peraturan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bahwa khusus yang bayar hanya pengusaha harus di sampaikan supaya masyarakat mengetahui.

"Kewajiban pembayaran retribusi yang berdasarkan perda No 4 tahun 2011 tentang retribusi sampah itu sudah jelas sesuai dengan nilai yang sudah tertera dan harus nilai itu di sampaikan kepada masyarakat," terang Munadi. Senin (13/07/20). Diruang kerjanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Daerah yang mengeluarkan perda dan mewajibkan orang untuk membayar retribusi seharusnya menyiapkan armada yang cukup dan Tempat Penampung Sampa (TPS) yang baik.

"Jadi orang yang membayar juga mendapat pelayanan yang baik dan kedepan harus menyiapkan armada dan Tempat Penampungan Sampa yang cukup," pintanya.

Ia juga meminta kepada pemda Halteng untuk intens melakukan sosialisasi.

"Soal pembayaran retribusi yang dibebankan kepada Masyarakat yang setiap bulan itu, harus di sosialisasi kepada Masyarakat atau membuat papan informasi supaya informasi soal retribusi sampah itu diketahui secara menyeluruh," tutupnya (dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini