Rp. 5 Miliar Untuk Pembangunan Oba Selatan

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleman.
TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dibawah Kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen kurang lebih hampir memasuki tahun ke lima, benar-benar memusatkan perhatian terhadap warga di kecamatan Oba Selatan khusunya di Desa Maidi.
Buktinya selama kepemimpinan mereka berdua, kurang lebih anggaran senilai Rp. 5 Miliar telah digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Desa Trans Maidi baik jalan dan jembatan.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleman saat ditemui media ini di kantornya, Rabu, (29/7/20).

Kata Kadis untuk pembangunan infrastruktur yang ditangani PUPR melalui bidang Bina Marga, pada tahun 2018 telah menggelontorkan anggaran senilai Rp. 1.905.600.000 Milyar untuk peningkatan jalan trans maidi, dan di tahun 2019 terdapat tiga paket pekerjaan.

"Ada pembangunan Jembatan/Gorong-gorong- Pembangunan Jembatan Ruas Jalan Maidi dusun Talaga senilai Rp. 2.007.103.512 milyar, dan Peningkatan Jalan Ruas Maidi senilai Rp. 379.952.434 Juta beserta Peningkatan Jalan Maidi Talaga senilai Rp. 428.441.025 Juta," sebutnya.

Bahkan Ia bilang di Tahun 2020, Pemerintah Kota Tikep juga mengalokasikan anggaran senilai Rp. 600 Juta untuk peningkatan jalan trans maidi hanya saja anggaran tersebut direfocusing karena adanya pandemi Covid-19.

"Anggaran ini baru akumulasi dari satu bidang dari Bina Marga, untuk Bidang SDA-nya kita belum rekap, dan tahun ini ada pekerjaan taluk juga yang nilainya dibawah Rp. 200 Juta, selain itu dibidang SDA juga ada program yang dikerjakan seperti normalisasi kali," ungkapnya.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini