Sapa Induk Salurkan BLT Tahap Tiga, Total 63 Penerima Manfaat

Editor: Admin author photo
Foto: Rita Pangkey Hukum Tua Sapa Induk saat memberikan BLT secara Simbolis
MINSEL- Pemerintah Sapa Induk hari ini telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Tiga, sekitar 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan dari pemerintah desa.

Penyaluran BLT digelar secara simbolis di Balai Desa Sapa Induk yang dihadiri oleh Sekertaris Dinas PMD Minsel Altin Sualang, Pemerintah Kecamatan, Perwakilan Inspektorat Minsel, Kapolsek Tenga dan Perwakilan Koramil Tenga.

Altin Sualang Sekertaris PMD Minsel dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan BLT dari pemerintah ini diperuntukan kepada masyarakat selama enam bulan.

"Program BLT dari pemerintah ini selama enam bulan lamanya, Dan ini sudah masuk pada tahap ketiga. Dengan jumlah nominal setiap penerima sebanyak Rp.600.000, (enam ratus ribu rupiah) sampai pada tahap ketiga ini. Kemudian tiga bulan kedepan pemerintah hanya mengangarkan Rp.300.000, (tiga ratus ribu rupiah) pada tiap-tiap penerima. Oleh sebab itu anjuran pemerintah agar masyarakat yang menerima bantuan ini, agar digunakan sesuai peruntukan. Artinya untuk kebutuhan sehari-hari," papar sualang.

Camat Tenga, Selvi Mandey dalam sambutannya juga mengingatkan kepada para KPM BLT agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

"Jadi pada dasarnya, BLT ini diperuntukan buat masyarakat terdampak Covid-19. Dan BLT ini diperuntukan masyarakat untuk keperluan sehari-hari. Oleh karenanya, gunakanlah BLT ini untuk membelanjakan kebutuhan bahan pokok makanan," ujar camat. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini