Sejumlah Desa Di Haltim Tersentuh Hewan Qurban Dari Antam

Editor: Admin author photo
Antam Saat Menyerahkan Bantuan Hewan Qurban di Haltim (foto:ist)
Haltim,-Merayakan hari raya qurban 1441 H atau 2020 Masehi, PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara menyalurkan bantuan 10 ekor sapi di Kabupaten Halmahera Timur. Sepuluh ekor sapi qurban tersebut diserahkan langsung pada Pemerintah Desa dan Panitia Kurban Masjid masing-masing desa yang ada di Kecamatan Maba dan Kecamatan Kota Maba.

Bantuan yang diserahkan ANTAM pada pemerintah desa nantinya bakal disalurkan pada masyarakat setempat. Selain itu dari pegawai ANTAM termasuk project, yang melaksanan qurban terkumpul sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

General Manager UBPN Maluku Utara, Nilus Rahmat mengatakan, ANTAM setiap tahunnya melakukan penyaluran sapi qurban untuk seluruh masjid-masjid di wilayah sekitar operasi yang berada di Kecamatan Maba dan Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

“Setiap datangnya Idul Adha, Antam Malut selalu berbagi hewan qurban. Pada kesempatan Idhul Adha 1441 H tahun 2020 kali ini, masing-masing 1 ekor Sapi diserahkan ke setiap Masjid di sekitar lingkar tambang, yakni Desa Pekaulang, Geltoli, Buli Sarani, Teluk Buli, Buli Karya Kecamatan Maba dan  Desa Soa Laipoh, Soa Sangaji, Wailukum, Maba Sangaji dan Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, ," sebut Nilus.

 “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT. ANTAM Tbk terhadap masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha,” ujar Nilus

Nilus berharap dengan ibadah qurban kita dapat meningkatkan ketakwaan dan kesabaran dalam bekerja.
 
“Kita sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya berbagi, dalam masa pandemik ini sekiranya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna memininalisir penyebaran virua corona dan Mudah-mudahan berkat doa seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah operasi perusahaan khususnya dan Kabupaten Halmahera Timur serta Provinsi Maluku Utara umumnya, perusahaan dapat berbagi lebih baik lagi," harapnya

Sementara itu, Kepala Desa Soalaipoh, Ibrahim Siawa mengapresiasi bantuan hewan qurban dari ANTAM.

“Selaku pemerintah, saya sangat berterima kasih pada PT ANTAM Tbk atas bantuan sapi qurban untuk masyarakat desa Soasangaji Semoga PT. ANTAM selalu sukses dan produksinya meningkat,” ujar Ibrahim.

Hal senada juga diungkapkan Imam Masjid Al Muhajirin Desa Geltoli, Abu Fahril Naimuddin, juga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan berupa sapi qurban untuk masyarakat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan.

Tidak hanya itu Kepala Desa Teluk Buli, Ishak H Adam juga mengucapkan terima kasih kepada ANTAM atas bantuan sapi qurban yang setiap tahun diberikan.

“Bantuan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, utamanya dalam perayaan hari raya Idul Adha. Semoga ANTAM semakin sukses dan terus berkembang,” kata Ishak.

Sementara itu Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility UBPN Malut, A. Toko Susetyo mengatakan ini telah menjadi program rutin dari ANTAM.

"PT. ANTAM setiap tahunnya melakukan penyaluran sapi qurban ke Masjid Desa yang berada di kecamatan Maba dan Kota Maba, Kabupaten Haltim," tuturnya.

Ia berharap dengan semua bantuan dapat membantu masyarakat di lingkar pertambangan.

"Kelurga Besar PT. ANTAM mengucapkan selamat hari raya idul adha semoga dengan ibadah ini kita semua selalu mendapat rahmat dari Allah SWT," tutupnya
Share:
Komentar

Berita Terkini