Sistem Navigasi Bakal Dipasang di Perairan Matui-Loloda

Editor: Admin author photo
Foto bersama 

JAILOLO – Jalur pelabuhan Matui Kecamatan Jailolo hingga pelabuhan Kedi Kecamatan Loloda, bakal dipasang system navigasi. Rencana pemasangan system rambu navigasi di perairan pelabuhan tersebut disampaikan langsung Kepala Distrik Navigasi Kelas I Ambon Imam Hambali ketika melakukan kunjungan kerja, di pelabuhan Matui, Senin (27/7).

Imam menjelaskan pemasangan sarana rambu navigasi akan dilakukan, namun terlebih dahulu dilakukan identifikasi rambu-rambu yang sudah tidak berfungsi lagi.

"Kami melihat potensi kedalaman yang cukup mumpuni, sehingga kecil kemungkinan melakukan penggerukan kedalaman laut, sehingga tidak membutuhkan anggaran yang besar," ungkapnya.

”Jadi bisa dibilang potensi kedalaman laut di halbar sangat mendukung, karena tidak membutuhkan anggaran yang besar dalam pembangunan navigasi, olehnya itu, saya akan kordinasi dengan pusat dan menyiapkan semua konsep yang diperlukan serta dukungan penuh dari pemkab halbar,” sambungnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak yang hadir dalam pertemuan kemarin menyampaikan, pemkab sangat mendukung program yang dijalankan di pelabuhan matui, kedi dan juga bataka.

”Pembangunan navigasi yang penting dilakukan, sehingga pemkab tetap memberikan dukungan penuh demi kelancaran pembangunan system navigasi,”katanya

Orang nomor tiga di pemkab halbar ini mengaku, dukungan yang diberikan kepada pihak Distrik Navigasi, karena dilihat dari sisi perkembagan ekonomi dari sektor pelabuhan, sehingga pemkab tetap member dukungan untuk kemajuan perngembangan pelabuhan.

”Sektor ekonomi dari sisi pelabuhan sangat menguntungkan masyarakat, sehingga pemkab tetap berikan dukungan untuk pengembangan pelabuhan, karena nantinya masyarakat sekitar yang mendapat manfaat dari sisi peningkatan ekonomi,”pungkasnya (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini