Soal Gaji 13 & 14, PNS Di Tikep "Gigit Jari"

Editor: Admin author photo
Kepala Badan Pengelolaan keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tikep Mansur saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya Rabu (29/7/2020).

TIDORE- Pimpinan  Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan di tahun 2020 ini sudah tidak lagi mendapatkan Gaji 13 maupun 14, Hal ini diakui Kepala Badan Pengelolaan keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tikep Mansur saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya Rabu (29/7/2020)

Dirinya juga mengatakan kebijakan tersebut sudah ditentukan secara langsung dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, sehingga alasan untuk pejabat eselon II tidak lagi mendapat Gaji 13 dan 14.

"Alasan untuk pejabat eselon II tidak dapat gaji 13 dan 14 ini saya juga tidak tau karena memang sudah diatur dari Kementrian. jadi kita hanya mengikuti apa yang diperintahkan dari Kementrian Keuangan," ungkapnya

Olehnya itu, kata dia, untuk Gaji 13 dan 14 ini hanya akan diberikan kepada pejabat eselon III dan IV beserta staf pegawai dibawahnya. sementara untuk pencairan terkait dengan gaji tersebut diperkirakan pada bulan depan (Agustus).

“Sri Mulyani (Kemenkeu) menjanjikan di bulan agustus akan dilakukan pencairan jadi kami sifatnya hanya menunggu, kalau sudah diperintahkan untuk dilakukan pencairan maka kami langsung eksekusi," tambahnya.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini