TMMD Haltim Resmi di Tutup

Editor: Admin author photo
penyerahan hasil Pemda Haltim oleh Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Ke 108 Kodim 1505/Tidore.
MABA- Penutupan Kegiatan serta serah terima penyerahan hasil Pemda Haltim oleh Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Ke 108 Kodim 1505/Tidore Dengan Tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" yang di laksanakan di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai dari tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020 telah berakhir. Bertempat di Aula Kantor Bupati Haltim. Rabu,(29/07/20)

Penutupan Kegiatan TMMD tersebut, turut hadir  Bupati Haltim, Dandim Letkol Inf TNI AD, Kepala Kejari Haltim, Ketua DPRD dan SKPD serta Anggota Personil TMMD.

Dalam sambutan kegiatan Penutupan TTMD, Letkol Inf TNI AD Cecep Kurniawan S.AP selaku Dandim 1505/Tidore. Menyampaikan bahwa program TTMD TNI AD yang mana bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung pembangunan di Desa baik mulai pembangunan Infrastruktur maupun pembangunan karakter dalam bentuk edukasi.

Kegiatan TTMD TNI AD Tahun 2020 tersebut bertempat di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timu diantaranya, Desa Wayamli, Desa Beringin Lamo, Desa Babasaran, Desa Bangul, Desa Geltoli, Desa Marasipno, Desa Dorolamo, dan Desa Myaf.

Personil yang terlibat sebanyak 150 orang yang terdiri dari gabungan TNI Polri Pemda Haltim serta di dampingi oleh masyarakat Haltim.

Adapun sumber dana, sesuai dukungan dari Komando Atasan sebesar Rp. 481.500. Sementara Untuk anggaran swa kelola yang bersumber dari Pemda Haltim sebesar Rp. 1. Milyar.

Namun untuk item kegiatan Pembangunan Infrastruktur TMMD di Kecamatan Maba Tengah Dikerjakan semua sampai selesai seratus persen.

Bupati (Haltim) Muh Din Ma'bud sangat mengharapkan kerjasama teman teman TNI seperti ini untuk sama sama membangun daerah.

"Kita memiliki komitmen untuk membangun daerah harus memiliki kematangan strategi dan taktik yang matang dalam membangun daerah ini kedepan, sehingga saya mengharapkan agar teman teman TNI tetap punya semangat  turun ke Desa Desa terpencil," pintanya.

Ia juga Mendorong kegiatan TMMD Di kecamatan Maba Tengah dengan Sumber anggaran sebesar Rp. 1. Milyar dari Pemda Haltim. (red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini