Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Dilaksanakan Secara Khidmat

Editor: Admin author photo
Kapolres Haltim Saat upacara (foto:ist)

MABA- Polres Halmahera Timur Melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74 secara Khidmat dan sederhana sesuai dengan protokol kesehatan dalam susasana Pandemi corona Virus Desaese (Covid-19) Rabu. (1/7/20)

Kapolres Haltim AKBP. Mikael P. Sitanggang mengatakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dilaksanakan secara Virtual, serentak dilaksanakan langsung dan dipimpin langsung oleh Presiden RI. Joko widodo, Live Streaming di Bareskrim Polri, Polda dan Polres Jajaran.

"Dalam sambutan Presiden RI menekankan Polri Se-Indonesia agar terus menetapkan Solidaritas internal dan berbuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen Pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi tantangan yang semakin Kompleks," ungkapnya.

Sambung Kapolres, usai pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 dilanjutkan dengan Syukuran di Aula Tribrata Polres Haltim.

"Pelaksanaan Syukuran Hari Bhayangkara kapolres sekaligus memotong Tumpeng, tanda syukur atas nikmat yang diberikan kepada Allah SWT. Pemotongan Tumpeng diberikan salah satu anggota yang tertua, IPTU Laode Ibrahim dan anggota termuda BRIBDA Sabrun M. Majid," sebutnya.

Kapolres menambahkan, dalam giat itu ia juga memberikan penghargaan Kepada anggota yang memiliki prestati.

"AIPTU Asri Tidore jabatan Ps.Kanit Intel Polsek Wasile dengan kriteria mewakili fungsi Intelkam. Mendapatkan juara 2 tingkat Polda Malut. Kedua BRIGPOL Bahrudin Maulana Bhabinkamtibmas Polsek Maba dengan kriteria kreatif membimbing Ibu-ibu majelis Taklim SeKecamatan Maba. Dan BRIPTU Rini Laisa penyidik pembantu Satuan Reskrim dengan kriteria penyelesaian berkas perkara terbanyak dan Imput data dokumen terbanyak dalam elektronik manajemen penyilidikan (EMP) secara digital/internet," terangnya.

Selain Mikael juga memberikan kepada masyarakat yang membantu tugas tugas polisi.

"Pertama Malik Hi. Yusuf Pemberitaan positif yang dilakukan oleh Polri kepada masyarakat, memberikan masukan kepada Polri dalam hal menjaga stabilitas Khamtibmas di Desa Dodaga Kecamatan Wasile Timur. Dan Raidi Karjang, secara aktif mendukung tugas kepolisian sehari-hari dalam memelihara situasi Kamtibmas di Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba," sambung Mikael.

"Ada juga Ikbal Launga, Berpartisipasi dalam pembangunan Mako Polsek Wasile Selatan. Serta Pemberian Taliasi kepada Purnawirawan Abdul Halim Sanaki dan Ny. Maria Ishak Paidu," pungkasnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini