13 Napi Di Rutan Weda "Merdeka"

Editor: Admin author photo
Kepala Rutan Klas IIB Weda, Supriyanto. (foto:ist"

WEDA-Sabanyak 13 Narapidana (Napi) yang kini menjalani masa pembinaan di Rutan Klas IIB Weda, Halmahera Tengah (Halteng), mendapat pemotongan masa hukuman (remisi) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75. Remisi umum ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM.

“Remisi umum memperingati HUR RI ke-75 pada tahun ini, yang diusulkan oleh Rutan Klas IIB weda mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan sebanyak 13 orang penghuni. Ini sesuai usulan yang disampaikan Kemenkumham Malut,” ungkap Kepala Rutan Klas IIB Weda, Supriyanto saat dikonfirmasi wartawan via handphone. Rabu (13/8).

Menurutnya, warga binaan yang menghuni Rutan yang mendapat remisi umum laman tahanannya berbeda-beda, mulai dari 1 bulan hingga 4 bulan. Diantaranya remisi 4 bulan sebanyak 2 orang, remisi 2 bulan 1 orang, remisi 3 bulan sebanyak 6 orang dan remisi 1 bulan sebanyak 4 orang.

“Jadi besaran remisi yang diberikan kepada narapidana berbeda sesuai dengan masa tahanan yang sudah mereka jalani. Napi yang ada di Rutan Weda sebanyak 31 Napi,yang dua orang napi sudah bebas bersyarat,jadi total napi 29 orang sudah termasuk dengan tahan titipan dari kejaksaan negeri Halteng sebanyak 3 orang," sebutnya.

Supriyanto, bilang Napi yang melarikan diri tidak mendapat remisi, serta ada napi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi.

"Dari total napi 29 orang yang menghuni rutan Weda dan  13 orang napi mendapat remisi dan sisa belum dapat remisi," tutupnya (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini