Bantuan Korban Banjir Taliabu Telah Tiba

Editor: Admin author photo
Foto Bantuan Untuk Korban Banjir Taliabu. (foto:ist)
Taliabu- Bantuan untuk korban terdampak banjir yang menimpa warga di beberapa kecamatan di kabupaten pulau Taliabu telah di terima oleh BPBD setempat. Bantuan tersebut berasal dari BPBD Propinsi Maluku Utara dan BNPB Pusat. Pada Jumat (7/7/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik (KDL), Provinsi Maluku Utara (Malut), Fikri Taslim BPBD mengatakan bantuan yang diberikan berupa sembako dan keperluan kebutuhan rumah tangga.

"Ada beras sebanyak 3,5 ton, kemudian gula juga 2 ton stengah, minyak goreng 100 dos, mie instan 600 dos dan kebutuhan lain berupa kopi teh dan beberapa mesin Alkon untuk mempermudah personil BPBD melaksanakan tugasnya," sebutnya.

Lanjut Fikri bilang ada bantuan dari BNPB Pusat yang diberikan ke Kabupaten Sanana dan Taliabu.

"Ada makanan siap saji, masker, disinfektan, makanan keluarga, pakaian keluarga, pakaian sekolah, selimut dan matras serta tarpal," ungkap Fikri.

Sementara itu Kepala BPBD Pultab mengucapkan terimakasih kepada BNPB Pusat, BPBD Provinsi Malut yang sudah memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di pultab.

"Bantuan ini akan segera disalurkan kepada warga di 5 kecamatan di antaranya, kecamatan Taliabu barat, Taliabu utara, Taliabu barat laut, Lede dan Taliabu selatan sesuai data yang teridentifikasi," bebernya.

"Kami sesegera mungkin akan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di 5 kecamatan di pulau Taliabu sesuai data yang ada," sambungnya.

Di sentil terkait kapan waktu penyalurannya, Sutomo menjelaskan mulai besok akan disalurkan.

"Kami usahakan mulai besok bantuan di salurkan, tapi untuk yang di wilayah ibukota kabupaten atau kecamatan Taliabu Barat dulu, setelah itu baru ke kecamatan lainnya. Jumlah penerima semuanya ada 1.500 lebih Kepala Keluarga," tutupnya. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini