Diduga Lakukan Pencabulan Anak Dibawah Umur, 'FL' Diamankan Anggota Polsek Amurang

Editor: Admin author photo
Foto: Tersangka FL Saat Diinterogasi Anggota Polsek Amuran
MINSEL- FL alias Fijay (26thn), Warga desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diamnkan anggota Polsek Amurang, Senin (10/08).

FL diamankan dikediamannya di Lopana, atas laporan dugaan pencabulan terhadap SR (14thn).

"Kami menerima laporan dari Ibunda korban atas dugaan pencabulan yang dilakukan FL terhadap korban yang tak lain anak mereka, menurut ibu korban bahwa sudah beberapa hari korban tidak pulang rumah. Sehingga ibunda korban kemudian melaporkan perbuatan tersangka. Lantas kami langsung menjemput tersangka dikediamannya di Desa Lopana bersama dengan korban sendiri," ujar Kapolsek Amurang Iptu. Charles Lumanauw.

Kapolsek menambahkan, tersangka melakukan perbuatannya dengan motif bujuk rayu.

"Tersangka sendiri melakukan perbuatannya terhadap korban sudah sampai belasan kali, semenjak korban masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hingga kini korban sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Adapun motif tersangka adalah bujuk rayu," tambahnya.

Tersangka sendiri diketahui berprofesi sebagai sopir angkot yang tiap harinya menjemput korban saat hendak pulang sekolah.

"Jadi pada saat si korban pulang sekolah, selalu di jemput oleh tersangka namun tidak dibawah kerumah. Melainkan dibujuk dan dibawah tersangka dikediamannya. Dari itulah tersangka merayu korban dan melakukan aksinya. Hal ini dilakukan tersangka semenjak korban saat masih SMP hingga sampai SMA," tutupnya.

Atas perbuatan tersangka, tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 dan pasal 82 ayat 1 no 35 tahun 2014 atas perubahan UU no 23 tahun 2002 tentang UU perlindungan anak. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini