DPD RI Kunker Di Haltim

Editor: Admin author photo
Rombongan Kunjungan Kerja (Kuker) DPD RI Dapil Malut H.Husain Syah menyempatkan waktu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim. (foto:ist)

MABA- Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil Maluku Utara  (DPD-RI) Kunjungan Kerja (Kuker) serta melakukan kerjasama sosialisasi Universitas Khairun Ternate Fakultas Hukum Reses di Komisi Pemilihan Umum KPU Haltim.

Rombongan Kunjungan Kerja (Kuker) DPD RI Dapil Malut H.Husain Syah menyempatkan waktu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim, sekaligus mengagendakan pertemuan dalam rangka membicarakan Kerja kerja KPU Haltim dalam masa Pemilihan Kepala daerah. Senin. (03/08/20)

DPD RI Dapil Malut Sultan Tidore H. Husain Syah Menyampaikan saat pertemuan bersama KPU Haltim tidak lain untuk mendengar apa yang kemudian menjadi kendala yang dialami, sehingga akan menyampaikan itu ke Pihak terkait. 

"Ini juga akan kami sampaikan ketika rapat dengar pendapat dengan Mendagri tentang keluhan dan juga apa yang di sampaikan oleh KPU Haltim," ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Haltim Mamat Jalil menjelaskan. Masa Reses Anggota DPD RI Dapil Malut dalam waktu dekat akan rapat bersama Mendagri.

"Karena ini masa Reses DPD RI Dapil Malut maka kami dari KPU Haltim hanya menyampaikan pelaksanaan teknis untuk menghadapi Pemilihan Kepla Daerah di Tahun 2020 ini," ujarnya.

Lanjut Mamat, ada dua poin yang disampaikan, soal daftar pemilih, Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih yang dikerjakan oleh petugas (PPDP).

"PPDP itu menemukan kurang lebih ada beberapa masyarakat yang hidup bertahun-tahun tapi syarat administrasi kependudukanya belum terpenuhi. misalnya, belum memiliki E-KTP," ungkapnya.

Mamat Juga berharap di tanggal 9 Agustus nanti ketika DPD RI Dapil Malut rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dapat Tersampaikan juga ke dinas terkait.

"Minimal masyarakat Halmahera Timur semuah telah terpenuhi syarat kependudukan dan terpenuhi syarat sebagai pemilih di Tanggal 9 Desember nanti," tutup Mamat (Red-riel).
Share:
Komentar

Berita Terkini