DPMD Tikep Minta Pemdes Tertib BLT

Editor: Admin author photo
Kepala Bidang PMD Kota Tikep Iswan Salim saat di temui sejumlah wartawan di kantor Walikota Tidore, Senin, (10/8/20).

TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan menghimbau kepada seluruh pemerintah desa di Kota Tidore Kepulauan agar dapat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Bidang PMD Kota Tikep Iswan Salim saat di temui sejumlah wartawan di kantor Walikota Tidore, Senin, (10/8/20) mengatakan untuk pencairan BLT Tahap II yang dimulai pada bulan Juli kemarin sudah direalisasi sebanyak 60 persen. sementara untuk di bulan Agustus baru dua desa yang melakukan penyaluran BLT.

"Kami berharap kepada seluruh desa dalam penyaluran BLT bisa tepat waktu, dimana untuk penyaluran BLT dibulan Juli maka sudah harus selesai di bulan Juli begitupun dengan Bulan Agustus harus selesai di Agustus, Karena target kami pada bulan september nanti itu semua persoalan menyangkut dengan penyaluran BLT Tahap II sudah harus selesai," pintanya.

Lanjut, Iswan mengaku bahwa saat ini terkait dengan proses pencairan untuk penyaluran BLT tahap II, DPMD Kota Tikep telah mengeluarkan rekomendasi untuk pencairan itu sudah sekitar 60 persen dari 49 Desa di Kota Tidore Kepulauan dan masih ada beberapa Desa yang belum dilakukan proses pencairan karena masih menyelesaikan pencairan tahap I.

"Untuk penyalurannya ke masyarakat, secara tekhnis itu sudah menjadi kewenangan Pemerintah Desa," tutupnya (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini