DPR RI Kuker Di Tidore. Ada Apa?

Editor: Admin author photo
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. H. M. Asiz Syamsuddin bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Kota Tidore Kepulauan Senin (3/8/2020)

TIDORE- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. H. M. Asiz Syamsuddin bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Kota Tidore Kepulauan Senin (3/8/2020)

M. Asiz Syamsuddin bersama rombongan tiba di Pelabuhan Trikora Goto Kota Tidore Kepulauan dilanjutkan dengan prosesi Joko Hale (injak tanah) yang merupakan tanda penghormatan bagi pejabat yang baru pertama kali menginjak kaki dibumi Tidore. Kedatangan DPR RI bersama rombongan disambut langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim bersama Pimpinan SKPD Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua DPR RI Asiz Syamsuddin bersama rombongan di Kota Tidore pulau kecil yang indah dan bersih.

"Kota Tidore yang juga telah meraih beberapa penghargaan termasuk telah meraih Adipura selama Sembilan kali berturut-turut serta mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama enam kali berturut-turut," Kata Ali Ibrahim

Ali juga menambahkan bahwa situasi dan kondisi Daerah Kota Tidore dalam keadaan aman dan kondusif  sehingga perlu diketahui juga bahwa masyarakat Kota Tidore dengan pekerjaan sehari-hari adalah petani dan nelayan.

Sementara itu Ketua DPR RI Asiz Syamsuddin mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama kalinya di Kota Tidore Kepulauan.

"Mudah-mudahan ini suatu pertanda berkah dan kemajuan untuk membangun Kota Tidore," tutur Azis.

Ia mengharapkan agar Pemerintah Daerah untuk bisa membantu Pemerintah Pusat dalam mereda terorisme apabila ada gejala-gejala yang berkaitan dengan terorisme baik itu secara Pendidikan maupun pelatihan.

"Karena kuker saya ke Maluku Utara termasuk Kota Tidore ini terkait dengan Terorisme, sehingga saya mengharapkan agar Kota Tidore yang merupakan nilai historis sejarah yang masih tinggi agar tetap terjaga dengan baik," pintanya.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Tidore, Wakil Ketua DPR RI bersama rombongan juga mengunjungi Kedaton Kesultan Tidore dan Berziarah ke Makam Pahlawan Sultan Nuku.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini