DPR RI Kuker di Haltim

Editor: Admin author photo
Wakil Ketua DPR RI Badan Kerjasama DPR RI Asis Syamsuddin selaku Kordinator yang membidangi tiga Komisi serta badan Legislasi DPR RI Alien Mus, Kunjungan Kerja (Kuker) di Kabupaten Halmahera Timur  (Haltim) Provinsi Maluku Utara.

MABA-Wakil Ketua DPR RI Badan Kerjasama DPR RI Asis Syamsuddin selaku Kordinator yang membidangi tiga Komisi serta badan Legislasi DPR RI Alien Mus, Kunjungan Kerja (Kuker) di Kabupaten Halmahera Timur  (Haltim) Provinsi Maluku Utara. Minggu (02/08/20).

Turut hadir Dalam Kunjungan Kerja (Kuker) Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin dan Anggota DPR RI Dapil Malut Alien Mus, Bupati Haltim, Ketua dan Anggota DPRD Haltim, TNI-Polri serta SKPD Haltim.

Kuker salah satunya di Rumah Sakit Umum Haltim kemudian mengecek Pelabuhan serta ke Haltim Mining.

Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin mengatakan Pemerintah Halamhera Timur (Haltim) sangat mengharapkan kerja sama pemerintah pusat agar mendorong program pemerintah daerah ke Pemerintah Pusat.

"Maka lewat kesempatan ini Kami Pemda Haltim sangat mengharapkan program pemerintah daerah juga menjadi prioritas utama Pemerintah Pusat, baik Infrastrukturya, perikanan, pertanian kesehatan dan Pendidikan," pintanya

Sementara itu Wakil ketua DPR RI Azis Syamsudin menyampaikan, telah melihat langsung kondisi Halmahera Timur.

"Kondisi daerah harus lebih di prioritaskan baik dari Infrastrukturnya, terutama Bidang Pendidikan maupun kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan kunkernya adalah pengesahan undang-undang terhadap Perpres yang sudah di kirim tanggal 4 Mei 2020 Lalu. Tentang undang-undang No.5 Tahun 2020 proses dan peran TNI Polri dalam menuntaskan masalah masalah terorisme di daerah ini.

"Kami mendorong program pemerintah daerah Halmahera Timur ke pemerintah pusat dalam hal ini kepentingan daerah kedepan," ungkapnya.

Terpisah, Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara (Malut) Alien Mus, juga turut memberi kesan kepada Pemda Haltim bahwa kunjungannya tidak lain adalah melihat kondisi daerah tersebut. (red-ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini