DPRD Haltim Soroti Pembagian BLT Desa Martana Jaya

Editor: Admin author photo
Sekertaris Komisi I DPRD Haltim, Hasanuddin Lajim

MABA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Halmahera Timur (DPRD-Haltim) angkat bicara terkait Masih terjadinya Polemik Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Martana Jaya Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur. 

Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa DD masih bermasalah, padahal suda diatur melalui Permendes No 20 Tahun 2020 tentang Bantuan  Langsung Tunai yang diatur sesuai kriteria penerima bantuan di Masa Pandemi Covid-19. 

Namun hingga saat ini Bantuan BLT Desa Martana Jaya Kecamatan Maba Tengah Anggaran BLT akan Prioritaskan untuk Pembangunan Fisik yaitu MCK.

Sekertaris Komisi I DPRD Haltim, Hasanuddin Lajim mengatakan kalaupun Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang  suda diputuskan Melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan di Plot di APBDes, itu berati sudah tidak di peruntukkan untuk kegiatan lain.

"Sepanjang sudah diputuskan Bantuan langsung Tunai (BLT) dimasa Pandemi Covid-19. Kecuali anggaran itu dilakukan evaluasi di tingkat DPMD kemudian itu dirubah, kalaupun demikian berati Desa Bisa merubah itu melalui APBDes untuk melakukan perubahan," jelasnya. Senin (04/08/20) diruang kerjanya.

Namun ia mengatakan sepanjang tahapan itu tidak dilakukan, maka siapapun termasuk pemerintah Desa tidak bisa mengalihkan Anggaran Covid-19 berupa BLT itu ke Kegiatan Fisik.

"Kalaupun masih kendala dan keluhan masyarakat melalui penyaluran BLT ini, Kami dari Komisi I DPRD akan memanggil DPMD dan juga pemerintah desa untuk mintai data penerima BLT itu kemudian kami juga akan panggil P3MD," pungkasnya 

Sampai berita diterbitkan pihak terkait masih dalam konfirmasi wartawan kami.(Red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini