DPRD Kota Tikep Prioritaskan Kenaikan Intensif Guru Honda

Editor: Admin author photo
Tim Banggar dan TAPD Pemkot Tidore Kepulauan bahas KUA-PPAS Anggaran Tahun 2021
TIDORE- Kabar gembira bagi guru honorer daerah (Honda) yang mengabdi di Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Pasalnya,  pada tahun anggaran 2021 mendatang DPRD setempat memprioritas kenaikan intensif berupa gaji. Hal itu  diungkapkan Ketua DPRD Kota Tikep Ahmad Ishak kepada sejumlah Wartawan saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (19/8/2020).

Ahmad Ishak mengatakan pihaknya akan memprioritaskan nasib guru honda dilingkup Pemkot Tikep sebagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) pada anggaran tahun 2021.

“ Tenaga kesehatan dan guru pun juga mendapat tunjangan bagaimana dengan nasib guru honorer” sambung Ahmad Ishak guru honorer yang ada di Kota Tidore Kepulauan ini kurang lebih 150 orang hanya saja menerima insiatif berupa gaji sebesar Rp. 500 ribu per bulan.

Untuk itu, kata Ahmad Ishak, pihak DPRD Kota Tikep menginginkan gaji guru honorer  ini dinaikkan. Meskipun KUA-PPAS Tahun 2021 belum tuntas dibahas akan tetapi sudah ada kesepahaman bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

“  Insya Allah di tahun 2021 gaji tenaga guru honda akan ditambahkan kalau menurut saya minimalnya harus satu juta lah jangan lima ratus ribu,” kata Ahmad Ishak. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini