Kapolres Minsel Jadi Pemateri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pencalonan di KPU Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, S.IK berpose bersama Komisioner KPU Minsel, Kepala Dikpora Minsel, Perwakilan Pengadilan Negeri Amurang dan Kasat Intel Polres Minsel
MINSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran pencalonan yang diikuti oleh perwakilan partai politik di Kabupaten Minsel, Selasa (18/08).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor KPU Minsel. Dalam kegiatan ini KPU menghadirkan tiga narasumber yakni Kaplores Minahasa Selatan AKBP. Norman Sitindaon, S.IK, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Minsel Dr. Fitber Raco dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Amurang. Serta utusan parpol yang ada di Kabupaten Minsel.

Kepala KPU Minahasa Selatan Rommy H. Sambuaga mengatakan, kegiatan ini ditujukan terkait syarat pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan di buka pada tanggal empat sampai dengan tanggal enam september nanti.

"Acara hari ini adalah Rapat Kordinasi sekaligus sosialisai, Kami mengahadirkan Narasumber yaitu Kapolres Minsel, Kepala Dinas Pendidikan dan perwakilan Pengadilan Negri Amurang. Materinya tentu terkait persiapan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minsel," tutur Sambuaga.

Kapolres Minahasa Selatan, Norman Sitindaon, SIK saat di wawancarai mengatakan bahwa dirinya di undang untuk menyampaikan materi terkait pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang berhubungan dengan pembuatan surat SKCK.

"Hari ini saya di undang untuk memberikan materi mengenai peneribitan syarat permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi Calon Bupati dan wakil Bupati Minsel," jelas Kapolres.

Dalam acara itu juga Kepala Dikpora Minsel Dr. Fietber S. Raco memberikan materi mengenai Verifikasi Ijazah dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Untuk Pengadilan Negri Amurang sendiri memberikan Materi mengenai status hukum dari Pasangan Calon Kepala Daerah nanti. (Khutni)
Share:
Komentar

Berita Terkini