Krisis Air Bersih, Polres Minsel Bantu Warga Desa Wanga Raya Salurkan Air Bersih

Editor: Admin author photo
Foto: Polres Minsel Saat Menyalurkan Air Bersih di Desa Wanga dengan Mengunakan Armor Water Canon (AWC)
MINSEL- Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan bakti sosial, penyaluran air bersih kepada warga Desa Wanga dan Desa Wanga Amongena, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minsel, selasa (25/08).

Hampir setahun ini, krisis air bersih terjadi di dua desa tersebut. Masyarakat disana harus antri berjam-jam untuk mendapatkan air bersih di sana.

Dengan mengunakan kendaraan Armor Water Canon (AWC), Polres Minsel salurkan air bersih kepada warga di sana. Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih di sana.

"Mendengar informasi dari warga dan beberapa media tentang krisis air bersih di Desa Wanga Raya, maka kami Polres Minsel beserta Polsek Motoling langsung datang mendistrubusikan air bersih di dua desa ini. Dilihat kondisi warga disini sangat memprihatinkan. Olehnya, rencana kami akan menyalurkan bantuan air bersih sampai esok hari. Dengan harapan semoga bisa membantu masyarakat di Wanga raya akan kesedian air bersih," kata Kapolres.

Sementara Hukum Tua (Kepala Desa) Wanga, Frangki Pondaag merespon baik kegiatan bakti sosial dari Polres Minsel ini. Ia menuturkan bahwa dengan adanya bantuan pendistribusian air di Desanya, Tentu sangat membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

"Atas Nama pemerintah desa kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Minsel yang telah membantu kami dalam pendistribusian air bersih. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami disini," kata hukum tua desa Wanga.

Foto : Ety Kontu Lansia Warga Desa Wanga, Sangat Bahagia saat Mendapatkan Air Bersih dari Polres Minsel

Oma Ety Kontu warga desa Wanga, bersorak bahagia saat mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Minsel. Katanya bahwa air bersih ini adalah bantuan yang sangat menyentuh dan sangat berarti bagi warga Wanga ditengah krisis air bersih.

"Ini bantuan yang sangat berarti bagi kami, Semoga dengan adanya bantuan air bersih dari Polres minsel ini, Akan menarik perhatian pemerintah Kabupaten, Propinsi dan lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama," keluh lansia usia 58 tahun ini.

Selain mendistribusikan air bersih, Polres Minsel juga menyalurkan Masker dan memberikan bantuan beras bagi warga yang terdampak covid-19. Hal ini menurut Kapolres adalah bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19. (Khutni)
Share:
Komentar

Berita Terkini