Gubernur dan Wagub Malut Hadiri Paripurna Pemandangan Umum Fraksi

Editor: Admin author photo
Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Provinsi Maluku Utara
SOFIFI – Delapan  (8) Fraksi DPRD Malut menyampaikan pemandangan umum fraksi atas  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan Pemprov Malut, Senin (10/08/2020).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, hadiri 8 Fraksi masing-masing diantaranya F-PDIP, F-Golkar, F-Demokrat, F-PAN, F-Gerindra dan F- NasDem, F-KNBK serta F- GPK.

Delapan fraksi yang menyampaikan pemandangan umum telah menerima usulan  Ranperda diajukan  Pemprov Malut.

Meskipun demikian, delapan fraksi menerima usulan dimaksud, namun ada beberapa catatan khusus yang perlu ditindaklanjuti  Pemprov Malut.

Sekedar di ketahui Ranperda yang diusulkan Pemprov Malut sebanyak lima Ranperda satu batal diajukan yakni Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

"Ranperda yang semulanya disampaikan oleh Pak Gubernur pada tanggal 5 Agustus 2020 adalah Ranperda tentang pengelolaan Barang Milik Daerah, Ranperda Pengelolaan Perpustakaan, tentang Pengelolaan Kearsipan, tentang Kegiatan tahun jamak pembangunan infrastruktur STQ Tingkat Nasional ke XXVI Provinsi Maluku Utara tahun 2020-2021, Ranperda tentang Kegiatan tahun jamak pembangunan Jalan, Jembatan dan Rumah Sakit Daerah yang bersumber dari dana pinjaman daerah provinsi Maluku Utara,” Kata Jubir F-Fraksi NasDem, Ishak Naser.

Lanjut Ishak, paripurna pemandangan fraksi ini hanya menyampaikan 4 Ranperda yang telah masuk ke DPRD, dan satu Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah belum dibahas, kata Ishak.

Rapat Paripurna ini  dihadiri oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba Lc, Wakil Gubernur Ir. Al Yasin Ali, Sekretaris Daerah Samsuddin Abdul Kadir dan SKPD lingkungan Pemprov Malut.

Rencana paripurna akan dilanjutkan pada Selasa 11 Agustus 2020 dengan agenda penyampaian jawaban kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda prioritas Prompemperda tahun 2020 usul kepala daerah. (ric)

Share:
Komentar

Berita Terkini