HUT RI Ke-75, Melanesia Adventure Kibarkan Merah Putih Di Puncak Gamkonora

Editor: Admin author photo
Suasana upacara Di Puncak Gunung Gamkonora (foto:aji) 
Halbar,-Pertama kalinya, Melanesia Adventure Maluku Utara menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung Gamkonora, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat. Senin (17/08).

Diikuti oleh seluruh pendaki, upacara yang digelar secara sederhana itu berlangsung dengan khidmat.

Ketua Melanesia Adventure Maluku Utara Julfikar Iskandar mengungkapkan upacara tersebut diinisiasi dirinya bersama para pendaki untuk menggelar upacara mandiri bersama para pendaki.
Julfikar Ketua Melansia Adventure bersama Pendaki gunung Gamkonora (foto:ist) 
Ia mengatakan Puncak Gunung Gamkonora dipilih karena memenuhi syarat pelaksanaan upacara sesuai protokol kesehatan.

"Ini adalah bagian kecil dari upaya kami Melanesia Adventure, untuk untuk tetap membangun semangat kejuangan sungguh pun kita sedang terguncang pandemi Covid-19, kita tidak boleh kalah, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi sekarang," ujar Fikar Sapaan akrabnya.

DIa mengatakan upacara ini memberi contoh yang baik kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga ini menjadi motivasi seluruh rakyat bahwa di hari ulang tahun kemerdekaan ini, mari kita terus berjuang, mari berbakti kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Selain itu Fikar juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Ibu yang telah memberikan mereka kesempatan untuk bisa merasakan indahnya Gunung Gamkonora.

"Sebagai anak muda, jiwa nasionalisme harus terus ditanamkan, apapun profesinya kita semua harus menjadi dan mencintai Indonesia," imbuhya.

Foto pendaki Gunung Gamkonora 
Fikar berpesan kepada seluruh pendaki  untuk selalu menjaga kelestarian Gunung Gamkonora.

"Pesan saya selalu jaga, kebersihan dengan jangan membuang sampah di gunung, kemudian jangan mengotori Gunung dengan coretan-coretan tidak berguna, agar Gamkonora selalu mengijinkan kita untuk kembali lagi," ajaknya.

"Jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apapun selain jejak, Jangan membunuh apapun selain waktu," pungkasnya. (Red-aji).
Share:
Komentar

Berita Terkini