IAIN Ternate Sukses Gelar UM-PTKIN, Mahasiswa Yang Lulus Diminta Mendaftar Ulang

Editor: Admin author photo

Foto bersama Rektor IAIN Ternate. Dr. Samlan Hi. Ahmad. Bersama Dr. Adnan Mahmud, MA. 

Ternate, Institut Agama Islam Negeri Ternate, resmi mengumumkan hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Tahun 2020.

Wakil Rektor I IAIN Ternate Dr. Adnan Mahmud, MA kepada media ini mengatakan hasil ujiannya telah di umumkan hari ini pada tanggal 24 Agustus 2020.

"Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) telah diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2020. Pukul 14.00 WIB melalui laman www.pengumuman.um-ptkin.ac.id dan iain.ternate.ac.id." ungkapnya. Senin (24/08/20) melalui via whatsapp.

Doktor IAIN Ternate itu mengatakan jumlan pendaftar calon mahasiswa baru di IAIN Ternate yang memilih jalur  UM-PTKIN Tahun 2020 sebanyak 453 orang, akan tetapi yang diterima sebanyak 379 orang yang tersebar pada 19 program studi.

"Seleksi UM-PTKIN Tahun 2020 ini kami lakukan dengan  Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara daring, dan ini pertama kali dilaksanakan pada perguruan tinggi di Indonesia dan alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Adnan.

Lebih lanjut ia mengatakan sistem ini dipilih sebagai upaya PTKIN mencegah sekaligus memutus penyebaran Covid-19.

Ia juga meminta kepada mahasiswa yang telah lulus agar segera mendaftarkan diri kembali.

"Kepada calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus UM-PTKIN segera melakukan daftar ulang melalui laman pmb.iain-ternate.ac.id," pintanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini