Ini Pesan Wakapolda Malut Kepada Bintara Polri T.A 2020

Editor: Admin author photo
Wakapolda Malut Saat Memimpin penandatanganan pakta integritas (foto:ist) 


Ternate, - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, bertempat di Aula Polres Ternate membuka secara langsung dan memimpin pelaksanaan pembacaan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta dalam rangka Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Maluku Utara, Rabu (19/08).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Irwasda Polda Malut, para Ketua tim, pengawas Internal dan Eksternal, Perwakilan peserta dan orang tua peserta.

Adapun Jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Maluku Utara sebanyak 2.097 Orang yang terdiri dari 1.925 Bintara PTU, 29 Bintara Pelayaran, 6 Bintara Agama, 6 Bintara Penyidik Pembantu, 2 Bintara Olahraga, dan 9 Bintara Rekpro.

Dalam sambutanya Wakapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukan Ceremonial semata namun  ini merupakan fakta atau perjanjian dalam diri masing-masing individu untuk mengikuti aturan yang berlaku saat pelaksanaan Seleksi.

"Polri ingin mendapatkan calon anggota-anggota Polri yang betul-betul kapabel, betul-betul memenuhi syarat dan nantinya dituntut secara optimal melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ajaknya.

"Kita seleksi dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik, dan kita mengawalinya dengan kegiatan ini agar para Peserta, orang tua dan juga panitia menjalankan tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Wakapolda Maluku Utara berpesan kepada para peserta seleksi agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengasah dan melatih kemampuan masing-masing peserta karena yang bisa menolong anda menjadi anggota Polri adalah diri anda sendiri tentunya atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut ia mengatakan jumlah Kuota didik untuk Maluku Utara nantinya juga terbatas karena disesuaikan dengan keuangan Negara, namun untuk Polda Malut nantinya akan diputuskan lebih lanjut diperkirakan 200 Kuota didik bisa lebih bisa Kurang ini Masih belum Final, terlepas dari itu kepada peserta silahkan bersaing secara terbuka dan transparan.

"Dalam penerimaan Anggota Polri biasanya ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan dapat meluluskan putra ataupun Putri anda sekalian untuk itu saya menghimbau kepada Para Orang tua untuk tidak melayani atau menanggapi apabila ada yang menjanjikan bisa meluluskan putra/putri anda sekalian," jelasnya Wakapolda Malut itu.

Dalam pelaksanaan Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Malut, Polri Khususnya Polda malut selalu menerapkan prinsip (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. (Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini