Kades dan Perangkat Desa Temui Bupati Kepsul, Ini Yang Dibicarakan

Editor: Admin author photo

Hasanuddin Tidore ( Ketua APDESI Kepsul)
SANANA – Sebanyak 78 kepala desa (Kades) bersama perangkat desa melakukan pertemuan tatap muka dengan Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes di Istana Daerah (Isda), Sabtu (15/08/2020).

Kehadiran kades dan perangkat desa di Istana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula dalam rangka   menyampaikan sejumlah permasalahan yang terjadi di desa. Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepsul, Hasanudin Tidore, kepada reporter nusantaratimur.com.

Hasanudin menyatakan tatap muka bersama Bupati Hendrata Thes tidak ada kaitan kepentingan politik tahun ini.

 “  Tatap muka inikan sebelumnya sudah diatur dalam agenda APDESI dan tidak ada kepentingan politik berkaitan pemilihan bupati,” cetus Hasanudin Tidore. 

Dia menegaskan kehadiran dirinya bersama rekan-rekan kades maupun perangkat desa hanya menyampaikan dua persoalan kepada bupati menyangkut konflik Desa Waiina dan Desa Kabau di Kecamatan Sulabesi Barat serta persoalan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Buya, Desa Mangoli, Desa Waitina dan Desa Kou. Agar ini menjadi perhatian serius Pemkab Kepsul.

“ Dua persoalan yang kita sampaikan  untuk segera ditangani oleh pemerintah daerah direspon dengan baik bapak bupati,” pungkasnya.

Hasanudin menambahkan sebelum pertemuan tatap dengan Bupati dilakukan bersama kades dan perangkat desa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bawaslu setempat. 

“  Intinya tatap muka ini tidak kepentingan politik. Apalagi saat ini bapak Hendrata Thes belum mendaftar secara di KPU sebagai calon bupati,” kata Hasanudin. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini